banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri membahas CSR perbankan dan program pinjaman modal tanpa bunga dengan pimpinan Bank RiauKepri, dan BNI Cabang Tanjungpinang, Rabu (8/9/2021).

Minggu Ini, Gubernur Kepri Menuntaskan Program Pinjaman Modal Tanpa Bunga dengan Bank RiauKepri

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad akan menuntaskan mengenai administrasi kerja sama program pinjaman modal tanpa bungan buat pelaku UMKM, dengan pihak Bank RiauKepri, dalam minggu ini. Hal ini disampaikan Gubernur Kepri pada saat melakukan pertemuan dengan Kepala Cabang Bank RiauKepri Tanjungpinang Wan Abdul Rahman, Rabu (8/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, kesepakatan kerja sama antara Pemprov Kepri dengan Bank RiauKepri terkait bantuan pinjaman modal kepada para pelaku UMKM akan dituntaskan dalam minggu ini. Menurutnya, masih ada beberapa finalisasi dari Bank RiauKepri, sebelum menyalurkan bantuan pinjaman modal tersebut.

“Semoga kita bisa mulai dalam minggu-minggu ini. Karena memang bantuan UMKM ini sudah ditunggu oleh masyarakat,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Polisi Menangkap Sekuriti Cabana Resorts dan Lima Orang Sindikat Pengedar Sabu di Bintan

Sebelumnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari menandatangani Nota Kesepahaman Bersama tentang kredit atau pembiayaan Usaha Mikro dengan subsidi bunga/marjin di Menara Hang Merdu Bank Riau Kepri, Pekanbaru, Riau, Jumat (20/8/2021) lalu.

Nota kesepahaman yang ditandatangani Gubernur Kepri ini merupakan upaya Pemprov Kepri dalam upaya mendongkrak ekonomi Kepri di masa pandemi Covid-19 melalui sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Dengan cara memberikan pinjaman lunak dengan bunga nol persen (0%), selama masa pinjaman 2 tahun.

“Harus ada langkah strategis untuk mendongkrak perekonomian di Kepri. Dan program pinjaman lunak tanpa bunga ini sendiri adalah salah satu langkah untuk menjaga eksistensi UMKM,” ujar Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Beri Anggaran Aspirasi untuk MAN IC Batam sebagai Sekolah Terbaik Nasional

CSR Perbankan

Selain dengan pimpinan Bank RiauKepri, Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad juga mengadakan pertemuan dengan BNI Cabang Tanjungpinang. Dalam kesempatan ini, Gubernur Kepri menyampaikan, program CSR dan kerja sama perbankan meningkat untuk wilayah Kepri. Peningkatan program CSR dari perbankan dan pinjaman modal kepada para pelaku UMKM di Kepri, adalah contoh kerja sama yang harus ditingkatkan oleh kedua sektor tersebut.

“Banyak sekali potensi yang bisa kita jalani bersama antara Pemda dan perbankan. Kolaborasi multi sektoral ini bisa meringankan beban masyarakat di masa sulit sekarang,” ucap Ansar Ahmad saat menerima kunjungan pimpinan BNI dan Bank RiauKepri Cabang Tanjungpinang tersebut.

Pada pertemuan tersebut Ansar Ahmad mendorong, agar BNI Cabang Tanjungpinang untuk membuat program CSR yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Sehingga masyarakat bisa langsung merasakan manfaat yang lain dari keberadaan perusahaan perbankan. Selain manfaat pelayanan keuangan semata.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Berbagi Ratusan Paket Sembako Saat Memperingati Hari Ibu

Kepala Cabang BNI Tanjungpinang Adi Triniarto mengatakan, BNI cabang Tanjungpinang sudah mempunyai program CSR untuk masyarakat Tanjungpinang. Program CSR dari BNI Tanjungpinang adalah satu unit mobil transfusi darah yang akan diberikan kepada PMI Tanjungpinang.

Selain itu, Adi menjelaskan, BNI telah memulai penyaluran berbagai bantuan sosial untuk masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran bansos ini merupakan upaya mendukung program pemerintah terkait upaya percepatan penyaluran bansos. Baik Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Program Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada masa PPKM. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *