Beranda All News Presiden Jokowi Menargetkan 70 Persen, Vaksinasi di Kepri Sudah 76,65 Persen

Presiden Jokowi Menargetkan 70 Persen, Vaksinasi di Kepri Sudah 76,65 Persen

0
Presiden RI Joko Widodo meninjau vaksinasi di Pondok Pesantren KH Syamsuddin, di Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (7/9/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Presiden RI Joko Widodo menargetkan, vaksinasi secara nasional hingga akhir tahun 2021, mencapai angka 70 persen. Sementara di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sudah mencapai 76,65 persen, hingga saat ini.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mendatangi langsung kegiatan vaksinasi bagi pelajar SMK di SMK PGRI 2 Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (7/9/2021). Setelah di SMK PGRI 2, Presiden Jokowi meninjau vaksinasi santri di Pondok Pesantren KH Syamsuddin, Kabupaten Ponorogo.

“Kegiatan vaksinasi secara bersamaan juga dilakukan di pondok pesantren, gereja dan rumah ibadah di 34 provinsi di Indonesia,” tulis Presiden lewat akun Instagram @jokowi.

Pada saat meninjau vaksinasi di Pondok Pesantren KH Syamsuddin, Presiden RI Jokowi melakukan dialog dengan sejumlah pondok pesantren dan rumah ibadah, yang melakukan vaksinasi secara serentak. Dialog dilakukan melalui konferensi video di Pondok Pesantren KH Syamsuddin.

Baca Juga :  Klasemen Liga Inggris, Liverpool Mendekati Zona Liga Europa

Dalam dialog tersebut, Presiden RI Jokowi menyampaikan, target vaksinasi nasional di akhir tahun 2021, mencapai angka 70 persen. Target tersebut juga diharapkan dapat dicapai oleh setiap provinsi. Termasuk Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan menjadi tuan rumah perhelatan Internasional World Superbike (kejuaraan balapan motor superbike), pada bulan November mendatang.

“Kita inginkan seluruh provinsi bisa tervaksin, minimal 70 persen itu di akhir tahun ini (2021). Syukur sebelum perhelatan (Internasional World Superbike), terutama yang di sekitar venue, sudah bisa diselesaikan,” ucap Presiden Jokowi.

Vaksinasi di Kepri

Di tempat terpisah, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad turut mengikuti konferensi video yang dilaksanakan Presiden RI Jokowi. Gubernur Kepri bersama Forkompinda mengikuti konferensi video dari dari Pondok Pesantren Ya Husnaya Hidayatul Mubtadi’in, Kota Batam.

Ansar Ahmad Gubernur Kepri meninjau vaksinasi di Pondok Pesantren Ya Husnaya Hidayatul Mubtadi’in, Kota Batam, Selasa (7/9/2021).

Selain Gubernur Kepri, hadir Kaskogabwilhan I Mayjen TNI Lismer Lunban Siantar, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy R Manalu, Danlamtamal IV Laksamana Pertama Indarto Budiarto, Kajati Kepri Hari Setiyono serta Danguskamla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto.

Baca Juga :  Ini Jenis Kegiatan TMMD Ke-112 di Kota Batam

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menyebutkan, sampai Senin (6/9/2021), masyarakat Kepri yang mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama sudah 1.052.743 orang, atau 76,65 persen dari sasaran target. Sementara untuk dosis kedua, sudah mencapai 507.748 orang atau 36,97 persen dari sasaran target.

Sedangkan untuk anak remaja usia 12-17 tahun, sudah sebanyak 148.819 orang atau sebesar 71,66 persen dari sasaran target, yang mendapatkan suntikan dosis pertama. Sementara, untuk dosis kedua sudah 57.000 orang atau 27,45 persen dari sasaran target.

Baca Juga :  Apri Sujadi Rihat Sejenak, Sekda Terima Surat Penunjukan Plh Bupati Bintan

Menurut Ansar Ahmad, melihat capaian vaksinasi di Provinsi Kepri saat ini, Kepri diperkirakan akan melebihi target yang ingin dicapai oleh Presiden Jokowi. Pemprov Kepulauan Riau terus menggesa vaksinasi. Baik dosis pertama maupun dosis kedua.

“Ini ikhtiar kita bersama untuk melawan pandemi Covid-19. Dan upaya membentuk herd immunity atau kekebalan komunal. Sehingga aktivitas perekonomian kembali pulih. Kita berharap semua sektor ekonomi kembali pulih,” ujar Ansar Ahmad Gubernur Kepri. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here