Beranda All News Fokus HUT 2 Dekade Demokrat, Pemilihan Husnizar-Isdianto-Asnah di Musda Demokrat Kepri Ditunda

Fokus HUT 2 Dekade Demokrat, Pemilihan Husnizar-Isdianto-Asnah di Musda Demokrat Kepri Ditunda

0
Harlianto (kiri) Ketua SC Musda DPD Partai Demokrat Kepri saat memberikan keterangan.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Pemilihan Husnizar Hood, Isdianto dan Hj Asnah sebagai calon Ketua pada Musda DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri ditunda. Saat ini, panitia Musda dan pengurus DPD Partai Demokrat Kepri fokus untuk pada peringatan HUT ke-20 atau 2 dekade Partai Demokrat.

Awalnya, Panitia Musyawarah Daerah (Musda) telah menetapkan hari pelaksanaan pemilihan calon Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri, Senin (6/9/2021). Musda akan dilaksanakan di Anmon Bintan, Treasure Bay, Lagoi, Kabupaten Bintan. Penjaringan bakal calon pun dibuka oleh Steering Committee (SC) DPD Demokrat Kepri. Penjaringan bakal calon Ketua DPD Partai Demokrat Kepri itu dimulai tanggal 27-29 Agustus 2021.

Baca Juga :  Instruksi Gubernur Kepri: Dilarang Berkumpul Lebih dari Tiga Orang untuk Zona Merah

Para bakal calon harus mengantongi 20 persen dukungan Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Minimal 2 DPC dari 7 DPC yang ada di Kepri. Dari hasil penjaringan, tiga nama pun muncul sebagai bakal calon. Nama itu Husnizar Hood, Isdianto dan Hj Asnah.

Namun, ketika tiga nama calon sudah diterima panitia, DPP Partai Demokrat menyampaikan ke seluruh DPD se-Indonesia, agar fokus kepada kegiatan peringatan HUT ke-20 (2 dekade) Partai Demokrat. Peringatan HUT 2 dekade Partai Demokrat ini jatuh pada hari Kamis, 9 September 2021 ini.

Baca Juga :  90 Persen Tak Terbang, Pesawat Lion Air Group Dirawat di KEK Batam Aero Technic (BAT)

“Jadi, Musda yang awalnya dijadwalkan 6 September, ditunda menjadi tanggal 14 September 2021, pekan depan. Jadi, pelaksanaan Musda DPD Partai Demokrat Kepri, tanggal 14 September. Lokasinya di Lagoi, Bintan,” tegas Harlianto, sebagai Ketua Steering Committee (SC) Musda DPD Partai Demokrat Kepri, saat memberikan keterangan kepada suaraserumpun.com, Selasa (7/9/2021).

Harlianto menyebutkan, bakal calon yang sudah mendaftar kepada SC, ada tiga orang. Pendaftar pertama itu Husnizar Hood. Pendaftar kedua Hj Asnah, dan pendaftar ketiga itu Isdianto.

“Jadi, hanya tiga calon yang sudah mendaftar. Saat ini, kami dari DPD Partai Demokrat sedang mempersiapkan HUT 2 dekade Partai Demokrat, yang dilaksanakan secara serentak, Kamis (9/9/2021) lusa,” tambahnya.

Baca Juga :  Kepala Perwakilan BI Kepri dan Gubkepri Bahas GMP Seri 2

Dengan penundaan jadwal Musda Demokrat Kepri ini, maka pemilihan satu dari tiga calon sebagai Ketua Demokrat Kepri itu ditunda sampai tanggal 14 September 2021, Selasa pekan depan. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here