banner 728x90
Harlianto (kiri) Ketua SC Musda DPD Partai Demokrat Kepri saat memberikan keterangan.

Fokus HUT 2 Dekade Demokrat, Pemilihan Husnizar-Isdianto-Asnah di Musda Demokrat Kepri Ditunda

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Pemilihan Husnizar Hood, Isdianto dan Hj Asnah sebagai calon Ketua pada Musda DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri ditunda. Saat ini, panitia Musda dan pengurus DPD Partai Demokrat Kepri fokus untuk pada peringatan HUT ke-20 atau 2 dekade Partai Demokrat.

Awalnya, Panitia Musyawarah Daerah (Musda) telah menetapkan hari pelaksanaan pemilihan calon Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri, Senin (6/9/2021). Musda akan dilaksanakan di Anmon Bintan, Treasure Bay, Lagoi, Kabupaten Bintan. Penjaringan bakal calon pun dibuka oleh Steering Committee (SC) DPD Demokrat Kepri. Penjaringan bakal calon Ketua DPD Partai Demokrat Kepri itu dimulai tanggal 27-29 Agustus 2021.

Baca Juga :  Ini Jurus Jitu Ansar Ahmad Bisa Meraih Penghargaan dari Mendagri

Para bakal calon harus mengantongi 20 persen dukungan Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Minimal 2 DPC dari 7 DPC yang ada di Kepri. Dari hasil penjaringan, tiga nama pun muncul sebagai bakal calon. Nama itu Husnizar Hood, Isdianto dan Hj Asnah.

Namun, ketika tiga nama calon sudah diterima panitia, DPP Partai Demokrat menyampaikan ke seluruh DPD se-Indonesia, agar fokus kepada kegiatan peringatan HUT ke-20 (2 dekade) Partai Demokrat. Peringatan HUT 2 dekade Partai Demokrat ini jatuh pada hari Kamis, 9 September 2021 ini.

Baca Juga :  Pesan Khusus Gubernur Kepri Saat Melantik Perkumpulan Keluarga Bawean Kota Batam

“Jadi, Musda yang awalnya dijadwalkan 6 September, ditunda menjadi tanggal 14 September 2021, pekan depan. Jadi, pelaksanaan Musda DPD Partai Demokrat Kepri, tanggal 14 September. Lokasinya di Lagoi, Bintan,” tegas Harlianto, sebagai Ketua Steering Committee (SC) Musda DPD Partai Demokrat Kepri, saat memberikan keterangan kepada suaraserumpun.com, Selasa (7/9/2021).

Harlianto menyebutkan, bakal calon yang sudah mendaftar kepada SC, ada tiga orang. Pendaftar pertama itu Husnizar Hood. Pendaftar kedua Hj Asnah, dan pendaftar ketiga itu Isdianto.

“Jadi, hanya tiga calon yang sudah mendaftar. Saat ini, kami dari DPD Partai Demokrat sedang mempersiapkan HUT 2 dekade Partai Demokrat, yang dilaksanakan secara serentak, Kamis (9/9/2021) lusa,” tambahnya.

Baca Juga :  Presiden RI dan Gubernur Kepri Menghadiri Puncak Peringatan HPN 2024, Simak Pesannya

Dengan penundaan jadwal Musda Demokrat Kepri ini, maka pemilihan satu dari tiga calon sebagai Ketua Demokrat Kepri itu ditunda sampai tanggal 14 September 2021, Selasa pekan depan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *