banner 728x90
Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina berdialog dengan pelaku pariwisata yang menjalani vaksinasi di Kepri Mall, Batam, Senin (6/9/2021).

Pelaku Pariwisata Divaksin Dosis Kedua, Wagub Kepri Berhasrat Travel Bubble Segera Dibuka

Komentar
X
Bagikan

BATAM (suaraserumpun) – Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina meninjau vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi ratusan pelaku pariwisata, ekonomi kreatif dan budayawan Kota Batam di Kepri Mall, Senin (6/9/2021). Wagub Kepri berhasrat agar travel bubble Kepri-Singapura segera dibuka, dengan vaksinasi massal bagi pelaku pariwisata ini.

Vaksinasi kali ini, dikhususkan bagi pelaku pariwisata, ekonomi kreatif dan budayawan yang telah menerima vaksin dosis pertama, di Golden Prawn dan Orchard Park Evenue Mall, beberapa waktu lalu. Kali ini tersedia sebanyak 1.106 vial vaksin dosis kedua.

Baca Juga :  Rahma Menagih Janji Developer Terhadap Warga Perumnas Bumi Air Raja

Di sela peninjauan vaksinasi pelaku pariwisata tersebut, Wagub Kepri Marlin Agustina mengatakan, kasus harian Covid-19 di Kepri terus mengalami penurunan. Tren ini harus dipertahankan, sampai Kepri memasuki zona bebas dari Covid-19. Untuk mencapai zona itu, taati protokol kesehatan dan ikuti vaksinasi.

Wagub Kepri menyebutkan, pemberian dosis pertama di Provinsi Kepri telah mencapai 76,45 persen, dan 36,31 persen untuk dosis kedua. Sementara uutuk vaksinasi anak remaja usia 12-17 tahun sudah mencapai 70,38 persen, untuk dosis pertama. Sedangkan pemberian vaksin dosis keduanya, baru mencapai 27,01 persen.

Baca Juga :  Tim Biddokkes Polda Memeriksa Kesehatan Personel Polres Bintan, Asam Urat Pun Dicek

“Dengan vaksinasi dosis kedua bagi pelaku pariwisata ini, besar harapan kita, agar sektor pariwisata kembali pulih. Termasuk dengan dibukanya travel bubble dengan negara-negara tetangga. Sehingga wisatawan mancanegara kembali berdatangan,” harap Marlin Agustina.

Dengan dibukanya pintu kunjungan wisatawan, baik nusantara maupun macanegara, kata Marlin Agustina, akan menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Kepri. Peningkatan sektor pariwisata akan berdampak pada banyak sektor lainnya.

“Pariwisata merupakan sektor andalan kita. Semoga pandemi ini segera berlalu dan pariwisata di Kepri segera pulih, dan diserbu pelancong dari mana-mana,” demikian hasrat Wagub Kepri.

Baca Juga :  Ahdi Muqsith Pimpin Rapat Persiapan Akhir Penyelenggaraan Bintan Triathlon 2023 dan Gran Fondo

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang turut menyukseskan vaksinasi di Kepri,” kata Wagub Kepri menambahkan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *