Beranda All News Gubernur Kepri Beri Petuah buat Rafly Ramadhan Si Pemain PPLP yang Dipanggil...

Gubernur Kepri Beri Petuah buat Rafly Ramadhan Si Pemain PPLP yang Dipanggil ke Timnas U18

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan petuah kepada Rafly Ramadhan pemain PPLP cabor sepak bola Kepri yang dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas U18, lewat video call, Jumat (3/9/2021) malam.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau memberikan petuah (wejangan/petunjuk) buat Rafly Ramadhan si pemain PPLP cabor sepak bola Kepri, Jumat (3/9/2021) malam. Petuah ini diberikan Ansar Ahmad kepada Rafly Ramadhan melalui video call.

Rafly Ramadhan binaan PPLP cabor sepak bola Provinsi Kepri dipanggil PSSI, untuk menjalani pemusatan latihan atau Training Centre (TC) Timnas U18 Indonesia. Pemusatan latihan Timnas U18 Indonesia ini dimulai, Minggu (5/9/2021) sampai dengan Sabtu (11/9/2021) pekan depan. Rafly Ramadhan anak Kepri binaan PPLP cabor sepak bola Kepri turut dipanggil.

“Saya Gubernur Kepri sangat bangga sama Rafly Ramadhan pemain muda Kepri lainnya. Rafly Ramadhan sudah membikin prestasi buat Kepri. Saya tak bisa jumpa langsung dengan Rafly, karena saya lagi di Pekanbaru,” kata Ansar Ahmad Gubernur Kepri, saat mengawali pembicaraan langsung dengan Rafly Ramadhan lewat video call, Jumat (3/9/2021) malam.

Baca Juga :  Menko Airlangga: KEK Galang Batang Jadi Contoh dan Instrumen Pendorong Ekonomi Indonesia Pascakrisis

Dari Pekanbaru, Gubernur Kepri memberikan petuah kepada Rafly Ramadhan, yang berada di kawasan Bintan Centre, Tanjungpinang. Pertama, kata Ansar Ahmad, selama berada di Jakarta saat menjalani TC Timnas U18 Indonesia, Rafly Ramadhan harus menjaga kesehatan. Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini. Protokol kesehatan harus diperhatikan betul.

“Kesehatan itu sangat penting. Apalagi dalam menjalani TC, itu memerlukan fisik yang kuat. Ini olahraga sepak bola, harus punya kesehatan dan fisik yang mantap. Terus kedua, harus disiplin. Ikuti semua apa kata pelatih,” ujar Ansar Ahmad.

Baca Juga :  PWI Dapat Reward dari Bawaslu Karimun

Kemudian, lanjut Gubernur Kepri, Rafly Ramadhan harus tetap semangat dan kerja keras selama menjalani TC di Timnas Indonesia.

“Saya ingin, Rafly Ramadhan menjadi pemain bintang Kepri lah nantinya. Insya Allah, dan semoga lulus masuk ke Timnas Indonesia. Dan jangan lupa, jaga nama baik kita dari Provinsi Kepri,” kata Ansar Ahmad.

Rafly Ramadhan bersama Kadispora Kepri Yuzet, staf khusus Gubernur Kepri Basyaruddin Idris, Exco Asprov PSSI Kepri Bambang, Deka Kabid Olahraga, serta orang tua Rafly, serta jajaran Dispora Kepri.

Dalam video call ini, Rafly Ramadhan didampingi Yuzet sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepri, Staf Khusus Gubernur Kepri bidang pemuda dan olahraga Basyaruddin Idris. Turut hadir Anggota Exco Asprov PSSI Kepri Bambang, Kabid Olahraga Dispora Kepri Deka Harmadya Sandi dan jajaran, serta kedua orangtua Rafly Ramadhan.

“Kita sangat bangga ketika Rafly Ramadhan binaan PPLPD cabor sepak bola Kepri, dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan Timnas U18 Indonesia. Kami juga berpesan, agar Rafly Ramadhan tetap semangat saat menjalani TC nanti. Jaga kesehatan dan taati prokes,” pesan Yuzet Kadispora Kepri.

Baca Juga :  Quartararo Menyembahkan Kemenangan MotoGP di Mugello buat Jason Dupasquier

Rafly Ramadhan akan menjalani pemusatan latihan Timnas U18 Indonesia, selama seminggu. TC ini untuk penyeleksian tahap akhir masuk ke Timnas U18 Indonesia, persipaan Piala AFF 2021. Sekaligus untuk persiapan Timnas U-20, untuk menghadapi Piala Dunia U-20 tahun 2023 di Indonesia.

“Insya Allah, Rafly Ramadhan akan bertolak ke Jakarta, Minggu (5/9/2021) pagi, sesuai dengan pemesanan tiket pesawat dari PSSI. Karena, Minggu sore, Rafly Ramadhan sudah harus bergabung dengan pemain timnas U18 dari provinsi atau dari klub profesional lainnya,” tambah Yuzet. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here