Beranda All News Sebelum PON Papua, Tim Futsal Kepri Bakal Empat Kali Uji Tanding di...

Sebelum PON Papua, Tim Futsal Kepri Bakal Empat Kali Uji Tanding di Tangerang

0
Ketua AFP Kepri Sandro Megio bersama tim futsal Kepri untuk menghadapi PON XX Papua.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Atlet, pelatih dan ofisial cabor futsal kontingen Kepri untuk menghadapi PON XX Papua, akan bertolak dari Batam, Sabtu (4/9) besok. Sebelum bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, tim futsal Kepri akan menjalani training camp di Tangerang. Ada empat uji tanding yang bakal dijalani selama di Tangerang.

Secara umum, kontingen Kepri untuk menghadapi PON XX Papua dilepas secara resmi oleh Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dan KONI Kepri, Minggu (29/8/2021) lalu. Namun, para atlet belum berangkat ke Papua. Jadwal keberangkatan atlet dari setiap cabor, berbeda. Ada yang lebih awal.

Seperti untuk tim Futsal. Sebanyak 19 orang atlet dan pelatih futsal, akan berangkat, Sabtu (4/9/2021), dari Batam menuju Tangerang. Di Tangerang, tim akan menjalani training camp, sampai tanggal 19 September. Sekitar tanggal 20 September, tim akan melanjutkan perjalanan menuju Mimika, Papua. Karena, cabor futsal akan mengikuti pertandingan pertama cabang olahraga yang ajang PON ini.

Baca Juga :  Tim Futsal Kepri Tiba di Tangerang, Ini Agenda Hari Pertama

Sandro Megio Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kepri mengatakan, dirinya sudah berada di Tangerang sejak, Rabu (1/9). Di Tangerang, dirinya bersama beberapa orang ofisial sedang mempersiapkan kedatangan pemain (atlet) futsal Kepri.

“Sekarang saya sedang menyiapkan mes (penginapan) anak-anak, lapangan tempat latihan dan catering untuk tim futsal. Kalau pemain, mereka berangkat ke Tangerang, Sabtu (4/9/2021). Di Tangerang, kami akan melakukan training camp dan melakukan beberapa kali uji tanding, sebelum ke Papua,” jelas Sandro.

“Insya Allah, anak-anak berangkat dari Batam ke Tangerang, pakai pesawat Garuda Indonesia, Sabtu besok,” sambungnya.

Baca Juga :  Era Isdianto, Belanja Pemprov Kepri Mencapai Rp3,855 Triliun di Tahun 2020

Selama menjalani training camp di Tangerang, Sandro mengatakan, pemain akan memperdalam materi latihan dan simulasi pertandingan di waktu pagi sampai sore. Bila di Batam, sangat sulit untuk latihan di siang hari. Karena atlet banyak yang bekerja. Dan di Papua nanti, waktu pertandingan 80 persen di waktu pagi sampai sore. Hanya 20 persen waktu pada malam hari.

Kemudian, selama di Tangerang, akan melakukan pertandingan uji coba. Informasi dari Pelatih Kepala Tim Futsal Kepri Aris Pratama, jadwal pertandingan uji coba itu empat kali, sebelum berangkat ke Papua. Tanggal 6 September akan menghadapi IPC Pelindo di lapangan futsal Tifosi Jakarta. Kemudian, tanggal 9 September, melawan Cosmo FC di lapangan futsal Tifosi Jakarta.

Baca Juga :  President ASTAF: Wasit di PON Indonesia Sebaiknya Berlisensi ISTAF atau ASTAF

Tanggal 13 September, juga dijadwalkan melakkukan uji coba dengan Enam Sport FC di lapangan futsal Vini Vidi Vici Tangerang. Tapi, jadwal ini masih menunggu konfirmasi dari tim terkait. Tanggal 16 September, tim futsal Kepri versus tim futsal PON Jabar di lapangan futsal Saka Futsal Camp Kranji, Bekasi. Hanya saja, jadwal ini masih menunggu dari konfirmasi tim terkait.

“Untuk pertandingan di PON Papua nanti, sekarang belum dilaksanakan drawing pembagian grup. Semoga pada saat Technical Meeting tanggal 21 Sepytember nanti, dilakukan drawing pembagian grupnya,” tutup Sandro Megio. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here