banner 728x90
Airlangga Hartarto Menko Bidang Perekonomian RI melantik Enoh Suharto Pranoto sebagai Anggota Bidang Kebijakan Strategis BP Batam, secara virtual, Kamis (2/9/2021).

Simak Pesan Airlangga Hartarto Saat Melantik Anggota Bidang Kebijakan Strategis BP Batam

Komentar
X
Bagikan

BATAM (suaraserumpun) – Airlangga Hartarto Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI melantik Enoh Suharto Pranoto, sebagai Anggota Bidang Kebijakan Strategis Badan Pengusahaan (BP) Batam, secara virtual, Kamis (2/9/2021) pagi. Simak pesan Airlangga Hartarto saat melantik Anggota Bidang Kebijakan Strategis BP Batam untuk masa jabatan sampai dengan tahun 2024 berikut ini.

Pelantikan dilaksanakan secara virtual dan hybrid secara fisik. Pelantikan di Gedung Ali Wardhana, Jakarta Pusat, dengan menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang ketat. Pelantikan dihadiri oleh Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Susiwijono Moegiarso dan sejumlah deputi. Selain itu, turut hadir Kepala BP Batam Muhammad Rudi, Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto serta anggota bidang BP Batam lainnya.

Baca Juga :  Petani dan Nelayan Dilatih Usaha Perikanan di Hotel

Dalam sambutannya, Airlangga Hartarto menyampaikan, pelantikan Enoh Suharto Pranoto merupakan pelantikan definitif. Sebelumnya Enoh Suharto Pranoto merupakan Pelaksana Tugas (Plt) pada jabatan yang sama pada tahun 2019 lalu.

“Pelantikan definitif ini dilakukan karena Enoh Suharto Pranoto telah memasuki purna bhakti sebagai PNS. Dan telah mengakhiri tugasnya sebagai pejabat Sekretaris Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus,” kata Airlangga Hartarto.

Airlangga Hartarto mengapresiasi atas karya bhakti dan dedikasi Enoh Suharto Pranoto selama menjalankan tugasnya selama menjabat. Pelantikan tersebut guna mendorong percepatan pemulihan ekonomi di Batam. Menunjang perekonomian regional dan nasional, yang telah menunjukan pemulihan pertumbuhan ekonomi pada kuartal II sebesar 7,07 persen.

Baca Juga :  Karimun Bakal Kekurangan Sapi Menjelang Idul Adha 1443 Hijriah

Airlangga Hartarto berpesan, agar BP Batam dapat segera berlari kencang untuk memulihkan perekonomian di Batam, dan merealisasikan berbagai rencana atau minat investasi baru yang telah diajukan oleh investor.

Selain itu, Airlangga Hartarto juga berpesan, kepada jajaran pimpinan BP Batam, agar dapat mengawal dan menyukseskan transformasi FTZ Batam, menjadi KEK dan FTZ yang berdaya saing. Dengan memperhatikan ketentuan dalam PP Nomor 41 Tahun 2021.

Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Susiwijono Moegiarso juga berpesan, terkait perbaikan penanganan pandemi Covid-19 di Batam, untuk mendorong perekonomian, terutama implementasi PP Nomor 41 Tahun 2021.

“Kegiatan berusaha di Batam akan kami dorong kembali, baik mobilitas masyarakat dan aktivitas ekonomi. Mudah-mudahan di Tahun 2021 ini target yang kita tentukan masih bisa tercapai,” ujar Susiwijono.

Baca Juga :  Satu Kelompok Peternak Dapat Bantuan 25 Ekor Kambing

Kepala BP Batam Muhammad Rudi menyatakan, pihaknya siap untuk melaksanakan dan mengawasi jalannya kegiatan berusaha di Batam. Dengan dilantiknya Enoh Suharto Pranoto, akan semakin mengukuhkan sinergi internal BP Batam dari segi manajerial. Hal ini akan bermuara pada keputusan dan kebijakan strategis dan akan dilahirkan BP Batam.

Muhammad Rudi bersama Wakil Kepala dan para Anggota Bidang juga menyatakan kesiapannya untuk mendukung penuh program startegis pemerintah guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Batam, seperti pesan dari Airlangga Hartarto tersebut. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *