Beranda All News Sekali Mendayung, Dewi Kumalasari Melampaui Enam Pulau di Mantang

Sekali Mendayung, Dewi Kumalasari Melampaui Enam Pulau di Mantang

0
Hj Dewi Kumalasari Wakil Ketua DPRD Kepri melakukan reses dan menjaring aspirasi di daerah pulau Kecamatan Mantang, Bintan, Rabu (1/9/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Sekali mendayung, Hj Dewi Kumalasari Wakil Ketua DPRD Kepri melampaui enam pulau di wilayah Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan. Dalam sehari perjalanan, enam lokasi daerah pulau yang ditempuh Dewi Kumalasari untuk menjaring aspirasi masyarakat.

Saat menjalani masa reses, Dewi Kumalasari, istri Gubernur Kepulauan Riau itu tak segan mengarungi laut, demi menemui masyarakat di daerah pulau. Peluh yang bercucuran tak dihiraukannya. Sesekali tisu di tangan kanannya diusapkan ke sebagian wajahnya yang bermandikan keringat. Rabu (1/9/2021), Wakil Ketua DPRD Kepri berkeliling dari pulau ke pulau kecil, di Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Dua Desa Daerah Terdepan NKRI Dialiri Listrik, Diresmikan Ansar Ahmad

Sehari, ada enam pulau yang ditempuh Dewi Kumalasari untuk menemui konstituennya. Dewi Kumalasari berasal dari Dapil Bintan-Lingga, pada Pemilu Legislatif 2019 lalu. Bahkan, Dewi Kumalasari meraih suara tertinggi (persentase) di Kepulauan Riau, saat duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Kepri.

Enam pulau yang ditempuh Dewi Kumalasari saat reses di Mantang itu diantaranya Pulau Alang, Selat Limau, Pulau Sirai, Telang Kecil, Telang Besar dan Tanjung Elong. Di pulau-pulau yang disinggahi itu Dewi Kumalasari tidak sekedar datang dan menebar salam tetapi juga berbagi beras 5 kg dan masker ke masyarakat. Selain itu Dewi juga menyapa mereka dari dekat dan mendengar secara seksama setiap keluh kesah masyarakat Mantang yang selama ini sangat setia.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Sebut Ada Perubahan Ukuran Lebar Jembatan Batam-Bintan

“Saya rindu pada masyarakat Mantang. Karena itu hari ini saya datang di beberapa pulau di Mantang sekalian reses DPRD Kepri. Saya cukup bahagia masyarakat di Pulau Alang ini sehat-sehat,” ucap Dewi Kumalasari ketika menggelar pertemuan dengan warga Pulau Alang.

Warga pulau di Kecamatan Mantang Kabupaten Bintan mendengarkan paparan dari Dewi Kumalasari.

Setelah pertemuan di Pulau Alang, wanita yang juga Ketua PKK Kepri ini kemudian melanjutkan perjalanannya dengan kapal speed untuk singgah ke pulau lainnya. Sama seperti di Pulau Alang, beberapa pulau yang dikunjungi Dewi juga dibagikan beras 5 kg dan masker.

Baca Juga :  Lebar Jembatan Batam-Bintan 33 Meter, Estimasi Anggaran Bertambah

Selain enam pulau di Mantang, Bunda PAUD Kepri ini juga berkunjung dan berbagi kasih ke Gesek dan Toapaya Asri. Di tempat ini setidaknya ada 130 paket beras 5 kg dan masker yang dibagikan secara gratis ke masyarakat kurang mampu.

“Bantuan yang kita berikan semoga membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” jelas Dewi Kumalasari. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here