Beranda All News Ansu Fati Pemain Berusia 18 Tahun yang Mewarisi Nomor Punggung Messi di...

Ansu Fati Pemain Berusia 18 Tahun yang Mewarisi Nomor Punggung Messi di Barcelona

0
Ansu Fati pemain berusia 18 tahun mewarisi nomor punggung 10 peninggalan Lionel Messi di tim Barcelona.

BARCELONA (suaraserumpun) – Ansu Fati si pemain berusia 18 tahun yang mewarisi nomor punggung 10 Lionel Messi di Barcelona. Keputusan ini menjawab pertanyaan bagi fans Barcelona, setelah ditinggalkan Lionel Messi ke PSG.

Pengumuman tersebut disampaikan Barcelona di laman resminya, Rabu (1/9/2021) sore WIB. Ansu Fati menjadi pemain bernomor punggung 10 Blaugrana di musim 202/2021.

“Ansu Fati memiliki nomor baju baru. Setelah mengenakan nomor 22 lalu 17, striker muda Barca akan dengan bangga mengenakan nomor punggung 10 – jersey terkenal yang sebelumnya dipakai oleh para legenda seperti Leo Messi, Ronaldinho dan Rivaldo,” begitu isi pernyataan resmi Barcelona.

Baca Juga :  Gubkepri dan DPRD Kepri Punya Tiga Program Besar

Anssumane “Ansu” Fati Vieira adalah seorang pemain sepak bola yang bermain sebagai pemain sayap, untuk tim Barcelona FC di LaLiga Spanyol. Ansu Fati lahir di Guinea-Bissau, Fati memperoleh kewarganegaraan Spanyol melalui naturalisasi dan memenuhi syarat untuk mewakili Spanyol secara internasional.

Ansu Fati lahir pada tanggal 31 Oktober 2002 baru berusia 18 tahun. Pemain dengan tinggi badan 1,78 meter dan berat 66 kilogram ini dilahirkan di Bissau, Guinea-Bissau.

Ansu Fati memperlihatkan kostum bernomor punggung 10 untuk tim Barcelona.

“Meski baru berusia 18 tahun dan masih belum pulih dari cedera, Ansu Fati menjadi bagian dari sejarah Barca sebagai pemecah rekor dan juga bersama tim nasional Spanyol. Sejak debutnya pada Agustus 2019, anak muda ini telah mencetak rekor di liga dan Liga Champions,” Barcelona mengungkapkan.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Minta Dukungan ke Dubes RI di Jepang untuk Pembangunan Pelabuhan Terpadu di Natuna

Nomor 10 Barcelona sebelumnya sempat vakum, menyusul kepergian Lionel Messi ke Paris Saint-Germain pada musim panas ini. La Pulga sudah mengenakan nomor tersebut sejak musim 2008/2009 menggantikan Ronaldinho.

Sempat tercetus ide dari para penggemar untuk mengistirahatkan nomor 10 Barcelona demi menghormati pencapaian Messi di Camp Nou. Namun, gagasan tersebut berbenturan dengan peraturan Liga Spanyol.

Ansu Fati mengenakan kostum Barcelona bernomor punggung 10 setelah Lionel Messi pindah ke PSG.

LaLiga mewajibkan seluruh tim untuk mendaftarkan 25 pemain dengan nomor punggung yang berurutan. Apabila ada satu nomor yang dihilangkan, maka tim tersebut hanya bisa mendaftarkan 24 pemain saja.

Baca Juga :  Giliran Warga Miskin di Gunung Kijang yang Terima Beras Kemensos

Pemilihan Ansu Fati sebagai pemilik nomor 10 baru Barcelona sudah diprediksi sebelumnya oleh beberapa pihak. Selain merupakan bintang jebolan La Masia, pemain kelahiran Guyana-Bissau ini juga digadang-gadang sebagai penerus Messi di Los Cules. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here