Beranda All News Warga Kampung Mansur Mengadukan Tambang Pasir ke Polsek Teluk Bintan

Warga Kampung Mansur Mengadukan Tambang Pasir ke Polsek Teluk Bintan

0
Kondisi jalan di Kampung Mansur, Tembeling Tanjung akibat aktivitas tambang pasir di Teluk Bintan.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Puluhan warga Kampung Mansur mengadukan perkara aktivitas tambang pasir di kampung tersebut, ke Polsek Teluk Bintan, Rabu (1/9/2021). Sehari sebelumnya, masyarakat sudah menyampaikan keluhan tersebut kepada pemerintah setempat dan pihak kepolisian.

Warga Kampung Mansur, Kelurahan Tembeling Tanjung, Kabupaten Bintan meminta agar pihak perusahaan tambang pasir di daerah mereka, untuk mengalihkan jalan pengangkutan tambang tersebut. Karena selama ini, lori milik perusahaan menggunakan jalan umum. Sehingga, jalan kotor dan mulai rusak. Sementara, pihak perusahaan tidak peduli dengan kondisi jalan tersebut.

Baca Juga :  Kuota Terbatas, Askot Tanjungpinang Seleksi 80 Pemain U-16 dan U-19 Selasa Pagi

Nasir mewakili warga Kampung Mansur mengatakan, warga sudah beberapa kali protes ke pihak perusahaan tambang pasir itu. Tapi diabaikan. Pihak pengusaha merasa berkuasa, dengan alasan memiliki izin tambang dari pemerintah.

Warga Kampung Mansur menemui pemerintah kelurahan dan pihak kepolisian, Selasa (31/8/2021).

“Sudah setahun bang, mereka menambang pasir darat di kampung kami. Tak ada kompensasi buat masyarakat di sini. Malah jalan kami yang rusak. Makanya, kami mengadu ke pemerintah kelurahan dan pihak kepolisian, Selasa (31/8/2021),” jelas Nasir.

Dari pertemuan dengan pihak kelurahan dan Babinkamtibmas, Nasir mengatakan, disepakati pihak perusahaan tidak beroperasi untuk sementara. Namun, kondisi jalan masyarakat tidak ada pembenahan.

Baca Juga :  Menuju Pemulihan Ekonomi, Ansar Ahmad Mencanangkan Vaksinasi Remaja 12-17 Tahun

“Makanya, kami datang lagi ke Polsek Teluk Bintan menyampaikan kondisi ini, Rabu (1/9/2021) ini. Kita minta agar pihak perusahaan membuat jalan alternatif, dan jangan melintas di jalan perkampungan kami. Itu tuntutan warga,” tegas Nasir. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here