banner 728x90
Kondisi jalan di Kampung Mansur, Tembeling Tanjung akibat aktivitas tambang pasir di Teluk Bintan.

Warga Kampung Mansur Mengadukan Tambang Pasir ke Polsek Teluk Bintan

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Puluhan warga Kampung Mansur mengadukan perkara aktivitas tambang pasir di kampung tersebut, ke Polsek Teluk Bintan, Rabu (1/9/2021). Sehari sebelumnya, masyarakat sudah menyampaikan keluhan tersebut kepada pemerintah setempat dan pihak kepolisian.

Warga Kampung Mansur, Kelurahan Tembeling Tanjung, Kabupaten Bintan meminta agar pihak perusahaan tambang pasir di daerah mereka, untuk mengalihkan jalan pengangkutan tambang tersebut. Karena selama ini, lori milik perusahaan menggunakan jalan umum. Sehingga, jalan kotor dan mulai rusak. Sementara, pihak perusahaan tidak peduli dengan kondisi jalan tersebut.

Baca Juga :  Tausiyah Gubernur Kepri di Bengkong Indah, Ansar: Pedomani Alquran sebagai Solusi Hidup

Nasir mewakili warga Kampung Mansur mengatakan, warga sudah beberapa kali protes ke pihak perusahaan tambang pasir itu. Tapi diabaikan. Pihak pengusaha merasa berkuasa, dengan alasan memiliki izin tambang dari pemerintah.

Warga Kampung Mansur menemui pemerintah kelurahan dan pihak kepolisian, Selasa (31/8/2021).

“Sudah setahun bang, mereka menambang pasir darat di kampung kami. Tak ada kompensasi buat masyarakat di sini. Malah jalan kami yang rusak. Makanya, kami mengadu ke pemerintah kelurahan dan pihak kepolisian, Selasa (31/8/2021),” jelas Nasir.

Dari pertemuan dengan pihak kelurahan dan Babinkamtibmas, Nasir mengatakan, disepakati pihak perusahaan tidak beroperasi untuk sementara. Namun, kondisi jalan masyarakat tidak ada pembenahan.

Baca Juga :  Pemain Asal Kepri Menjuarai Liga 3 2021-2022 Bersama Karo United

“Makanya, kami datang lagi ke Polsek Teluk Bintan menyampaikan kondisi ini, Rabu (1/9/2021) ini. Kita minta agar pihak perusahaan membuat jalan alternatif, dan jangan melintas di jalan perkampungan kami. Itu tuntutan warga,” tegas Nasir. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *