Beranda All News Wasit Berlisensi ASTAF dari Kepri Bakal Memimpin Pertandingan di PON XX Papua

Wasit Berlisensi ASTAF dari Kepri Bakal Memimpin Pertandingan di PON XX Papua

0
Fahresi Angga Gunawan wasit sepak takraw dari Bintan, Provinsi Kepri berlisensi ASTAF.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Seorang wasit sepak takraw berlisensi ASTAF dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), bakal memimpin pertandingan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, September sampai Oktober 2021 ini. Wasit dari Kepri ini, Fahresi Angga Gunawan seorang ASN di Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bintan.

Minggu (29/8/2021), secara resmi Gubernur Kepri melepas keberangkatan atlet PON XX Papua. Namun di luar kontingen ini, Provinsi Kepri juga punya satu orang perwakilan di PON XX Papua nanti. Yaitu, Fahresi Angga Gunawan.

Provinsi Kepri akan memberangkatkan 52 orang atlet dari 16 cabor, di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. PON 2020 ini dilaksanakan 1 sampai dengan 15 Oktober 2021 mendatang. PON di Papua ini seharusnya dilaksanakan tahun 2020 mendatang.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Penataan Cagar Budaya Pulau Penyengat Mesti Terintegrasi

Dari 16 cabor yang diikuti kontingen Kepri di bawah koordinator KONI, satu di antaranya cabang olahraga sepak takraw. Pada PON XX Papua, PSTI Kepri menurunkan empat orang atlet sepak takraw yang bertanding di dua nomor. Beregu dan nomor double event.

Selain atlet bersama pelatih dan ofisial, PSTI Kepri juga mendapat penghormatan pada ajang PON XX Papua nanti. Karena, seorang wasit PSTI Kepri mendapat tugas untuk memimpin pertandingan di PON XX Papua nanti. Wasit tersebut yaitu Fahresi Angga Gunawan. Wasit ini satu-satunya dari Provinsi Kepri yang memiliki lisensi dari Federasi Sepak Takraw Asia (ASTAF).

Baca Juga :  Atlet PSTI Kepri Try Out ke Sumbar, Begini Pesan Ketua KONI

“Ya, keren lah, wasit PSTI Kepri dipanggil untuk memimpin di ajang PON XX Papua nanti,” kata Basyaruddin Idris, Ketua Pengprov Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kepri.

Sebelumnya, Angga Gunawan yang sehari-hari bertugas sebagai ASN di Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bintan, sudah pernah memimpin di ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Untuk di ajang PON XX Papua, Fahresi Angga Gunawan dipanggil dan mendapat tugas untuk menjadi wasit/juri di pertandingan cabor sepak takraw. Penugasan Fahresi Angga Gunawan ini dituangkan dalam SK panitia besar PON nomor 372/VII/tahun 2021.

“Iya, saya akan bertugas di PON XX Papua nanti. Dari Kepri, saya sendiri wasit yang masuk dalam kepanitiaan untuk PON XX Papua. Ini khusus dari cabor sepak takraw,” kata pria yang bisa disapa Angga ini.

Baca Juga :  BKPSDM Bintan Belum Terima Surat Resmi Pengunduran Diri Mujiat dari Kabag Umum

Menurut Angga, PON secara resmi akan digelar selama 15 hari. Dimulai tanggal 1 sampai dengan 15 Oktober 2021. Tapi, untuk cabor sepak takraw, akan dimulai tanggal 24 September 2021. Karena, penyisihan cabor sepak takraw ini memerlukan 15 hari.

“Makanya, cabor sepak takraw dan beberapa cabor lainnya, akan dipertandingkan lebih awal. Tanggal 22 September 2021, saya sudah berangkat dari Kepri menuju PON. Saya berharap dapat dukungan dari semua pihak,” kata Fahresi Angga Gunawan. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here