Beranda All News Petani Bintan Dapat Bantuan Saprodi Bawang Merah dari Anggaran Pusat

Petani Bintan Dapat Bantuan Saprodi Bawang Merah dari Anggaran Pusat

0
Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan mengecek saprodi budi daya bawang merah, yang diterima petani Bintan dari anggaran pusat, Jumat (27/8/2021) siang.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Puluhan petani Bintan yang tergabung di beberapa kelompok tani, mendapat bantuan sarana produksi pertanian (saprodi) untuk budi daya bawang merah. Bantuan saprodi budi daya bawang merah dari anggaran pusat ini diserahkan di Balai Benih Induk Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Bintan, Jumat (27/8/2021).

Saprodi budi daya bawang merah yang diserahkan kepada kelompok tani Kabupaten Bintan ini berupa alat bajak cultivator, dan sejumlah sarana produksi pertanian lainnya. Bantuan tersebut disalurkan dari Satker Ditjen PSP dan Ditjen Hortikultura. Penyerahan langsung disaksikan oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, didampingi Asisten Mohd Setioso dan Kepala DKPP Bintan Khairul.

Baca Juga :  Endang Budi Karya Sumadi Terpincut dengan Tudung Manto Khas Kepri

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, Penyerahan bantuan alat pertanian ini adalah sebagai bentuk guna menunjang produktivitas pertanian bagi petani Bintan. Khususnya untuk budi daya bawang merah.

“Semoga bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya,” harap Roby Kurniawan.

Menurut Plt Bupati Bintan, ketahanan pangan sangat penting di masa pandemi Covid-19 sekarang. Plt Bupati Bintan pun berharap agar setiap OPD berinovasi serta mencari alokasi anggaran di pusat, untuk kegiatan di daerah. Baik infrastruktur maupun yang bermanfaat bagi ekonomi masyarakat. Karena, alokasi anggaran di daerah sangat terbatas.

Baca Juga :  Demokrat Ajak Publik Soroti Bukti dan Saksi KLB Ilegal di Pengadilan TUN, Musda di Kepri Ditunda Lagi

“Seperti bantuan saprodi untuk budi daya bawang merah ini, anggarannya dari pusat. OPD lain juga diharapkan mencari anggaran ke pusat,” kata Roby Kurniawan menambahkan. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here