banner 728x90
Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan mengecek saprodi budi daya bawang merah, yang diterima petani Bintan dari anggaran pusat, Jumat (27/8/2021) siang.

Petani Bintan Dapat Bantuan Saprodi Bawang Merah dari Anggaran Pusat

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Puluhan petani Bintan yang tergabung di beberapa kelompok tani, mendapat bantuan sarana produksi pertanian (saprodi) untuk budi daya bawang merah. Bantuan saprodi budi daya bawang merah dari anggaran pusat ini diserahkan di Balai Benih Induk Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Bintan, Jumat (27/8/2021).

Saprodi budi daya bawang merah yang diserahkan kepada kelompok tani Kabupaten Bintan ini berupa alat bajak cultivator, dan sejumlah sarana produksi pertanian lainnya. Bantuan tersebut disalurkan dari Satker Ditjen PSP dan Ditjen Hortikultura. Penyerahan langsung disaksikan oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, didampingi Asisten Mohd Setioso dan Kepala DKPP Bintan Khairul.

Baca Juga :  Menjelang Akhir Triwulan Ketiga, Realisasi APBD Kepri Belum Mencapai 60 Persen

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, Penyerahan bantuan alat pertanian ini adalah sebagai bentuk guna menunjang produktivitas pertanian bagi petani Bintan. Khususnya untuk budi daya bawang merah.

“Semoga bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya,” harap Roby Kurniawan.

Menurut Plt Bupati Bintan, ketahanan pangan sangat penting di masa pandemi Covid-19 sekarang. Plt Bupati Bintan pun berharap agar setiap OPD berinovasi serta mencari alokasi anggaran di pusat, untuk kegiatan di daerah. Baik infrastruktur maupun yang bermanfaat bagi ekonomi masyarakat. Karena, alokasi anggaran di daerah sangat terbatas.

Baca Juga :  Peringatan Mayday 2024, Roby Kurniawan: Pemkab Akan Memperbanyak Pelatihan Kerja Bersertifikasi

“Seperti bantuan saprodi untuk budi daya bawang merah ini, anggarannya dari pusat. OPD lain juga diharapkan mencari anggaran ke pusat,” kata Roby Kurniawan menambahkan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *