Beranda All News Heboh! Ronaldo Pulang ke Manchester United, Solskjaer: Let’s Make it Again

Heboh! Ronaldo Pulang ke Manchester United, Solskjaer: Let’s Make it Again

0
Ole Gunnar Solskjaer pelatih Manchester United ketika masih bermain bersama Cristiano Ronaldo.

MANCHESTER (suaraserumpun) – Cristiano Ronaldo menghebohkan bursa transfer di awal musim ini. Ronaldo resmi pulang ke rumah, Manchester United. Pelatih Manc United Ole Gunnar Solskjaer pun menyambut si legenda tersebut, dengan kata let’s make it again!

Manajemen Manchester United mengumumkan telah menyepakati transfer Cristiano Ronaldo dengan Juventus.

“Manchester United dengan gembira mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Juventus, untuk transfer Cristiano Ronaldo, bergantung pada kesepakatan personal, visa, dan tes medis,” begitu pernyataan dari manajemen klub Manchester United.

Cristiano Ronaldo dikabarkan dibeli Manc United dengan mahar sekitar 25-30 juta euro. Penyerang 36 tahun itu dilaporkan akan meneken kontrak berdurasi dua tahun.

Bagi Cristiano Ronaldo, Manchester United bukan klub asing. Nama Ronaldo melejit tatkala enam tahun bermain di Old Trafford, pada periode 2003-2009, saat Manc United ditukangi Sir Alex Ferguson. Setelah itu, Ronaldo hijrah dan merumput di Real Madrid. Kemudian merambah ke Juventus. Kini, pulang ke rumah, Manc United.

Cristiano Ronaldo diam-diam memilih Manc United, dan meninggalkan Juventus.

Ketika bersama Manchester United, Cristiano Ronaldo menapaki kebintangan. Winger bernomor punggung 7 ini, memenangi tiga titel Premier League, satu gelar Liga Champions, juga meraih trofi Piala FA, Piala Liga Inggris (2 kali), dan Piala Dunia Antarklub. Cristiano Ronaldo pun sempat bermain dengan Ole Gunnar Solskjaer. Kini, Ole Gunnar Solskjaer akan menjadi pelatih buat Cristiano Ronaldo.

Baca Juga :  Empat Kali Berturut, Eko Yuli Irawan Mempersembahkan Medali Perak di Olimpiade Tokyo 2020

Dikontak Sir Alex Ferguson

Transfer Cristiano Ronaldo si legendari Manc United ini baru berjalan hari Jumat (27/8/2021). Awalnya, Cristiano Ronaldo bakal dipinang oleh Manchester City. Rumor itu pun sempat santer. Ternyata, Manc United memburu dan mendekati si legendaris, mantan pemainnnya tersebut.

Manajemen klub Manc United menyambut kedatangan si legendaris Cristiano Ronaldo.

Alhasil, Manchester City mengurungkan niat. Ronaldo sudah berbicara kepada Juventus untuk tidak mau lanjut lagi di saat kontrak masih tersisa sampai Juni 2022. Sementara Manchester United melakukan progres cepat dan bagus hingga mengumumkan kesepakatan. Manc United tak menemukan hambatan berarti dan akan segera menuntaskan detail-detail transfer Cristiano Ronaldo.

Baca Juga :  Dua Tim Inggris Jumpa di Final Liga Champions, Stadion Olimpiade Tempat Pertandingannya

Ronaldo berubah pikiran menatap Manc City, setelah dikontak oleh Sir Alex Ferguson selaku mantan pelatihnya saat di Manc United. Menurut laporan Manchester Evening News, keduanya berbicara lewat telepon pada Jumat (27/8/2021) pagi waktu setempat. Kini, pemain Timnas Portugal itu juga dikabarkan sudah terbang dari Turin menuju Manchester.

Legendaris Manc United

Cristino Ronaldo pulang ke rumah (Manc United) juga diperkuat oleh pernyataan manajer Ole Gunnar Solskjaer beberapa jam lalu. Bruno Fernandes, yang merupakan rekan Ronaldo di Timnas Portugal, juga disebut sudah membujuk.

Skuat Manchester United menunggu kedatangan Cristiano Ronaldo.

Awalnya, Solskjaer tidak berpikir Cristiano akan meninggalkan Juventus. Tapi menurutnya, itu sudah menjadi spekulasi pagi ini dan beberapa hari terakhir.

Baca Juga :  Warga Makin Antusias Vaksinasi di Mapolres Tanjungpinang

“Kami selalu memiliki komunikasi yang baik. Saya tahu Bruno juga telah berbicara dengannya dan tahu apa yang kami rasakan tentang dia (Ronaldo). Jika dia akan pindah dari Juventus, dia tahu kami ada di sini. Kami fokus dengan apa yang ada di sana, saya tidak ingin terlalu banyak berspekulasi tentang Cristiano,” ujar Solskjaer.

Bagi pelatih Manc United ini, Cristiano Ronaldo telah menjadi legenda klub Manc United.

“Dia adalah legenda klub ini, dia pemain terhebat sepanjang masa, jika Anda bertanya kepada saya. Saya cukup beruntung bermain dengannya. Saya pernah melatihnya (pada 2008),” kata Solskjaer.

Terakhir, Solskjaer mengajak Cristiano Ronaldo untuk membuat sesuatu sejarah kembali di Manchester United.

“Let’s make it again @cristiano,” kata Solskjaer, Sabtu (28/8/2021). (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here