Beranda All News Foto Wike Julia Balik Kampung, ‘Disambut’ Beasiswa dan Diarak ke Rumah Dinas...

Foto Wike Julia Balik Kampung, ‘Disambut’ Beasiswa dan Diarak ke Rumah Dinas Bupati

0
Wike Julia semifinalis Rising Star Indonesia Dangdut diarak dan menyapa masyarakat Kkuansing ketika balik kampung, Kamis (26/8/2021).

RIAU (suaraserumpun) – Wike Julia semifinalis Rising Star Indonesia Dangdut 2021 sudah kembali ke tanah kelahirannya Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau, Kamis (26/8/2021). Saat tiba di kampung halaman, Wike disambut para pejabat dengan suguhan beasiswa. Wike pun diarak sampai ke rumahnya, di Desa Pulau Banjar Kari, Kecamatan Kuantan Tengah. Berikut foto-foto Wike Julia balik kampung.

Wike Julia tampil di babak semifinal Rising Star Indonesia Dangdut, Senin (23/8/2021). Langkah Wike Julia terhenti, dan gagal melanjutkan ke babak grandfinal. Selasa (24/8/2021) Wike istirahat sejenak, sambil membicarkan kontrak kerja selama 5 tahun dengan Star Media Nusantara (SMN).

Wike Julia disambut ayahnya Arpizon dan ibunya Puspayani, saat tiba di Pekanbaru, Riau, Rabu (25/8/2021).

Rabu (25/8/2021), Wike kembali ke Pekanbaru, Provinsi Riau. Anak guru ASN dan pedagan kedai kopi ini berangkat dari Jakarta ke Pekanbaru, menggunakan maskapai penerbangan Citilink. Saat tiba di bandar udara Sutan Syarif Qasim, Wike disambut oleh pihak keluarga. Ayahnya Arpizon dan ibunya Puspayani meluapkan rasa gembira atas kehadiran Wike Julia.

“Alhamdulillah, Wike senang dan sangat terharu. Karena disambut oleh ayah dan ibu. Sudah 3 bulan tidak berjumpa orangtua Wike,” kata Wike Julia.

Baca Juga :  Lima Pemain Kepri Seleksi Timnas U-19 di Babel, Indra Sjafri Pantau di Samarinda

Rabu (25/8/2021) malam, Wike Julia bersama orangtuanya makan bersama dengan sahabatnya. Bahkan Wike Julia melakukan live temu kangen via Instagram. Wike pun menyapa redaksi suaraserumpun.com.

“Besok (Kamis), Wike baru balik kampung ke Teluk Kuantan,” ujar Wike saat itu.

Diarak ke Rumah Dinas Bupati

Kedatangan Wike Julia di Teluk Kuantan, ibu kota Kabupaten Kuantan Singingi disambut Indra Suandi Kepala Dinas Pariwisata, serta ratusan masyarakat kenegerian Kari, di pintu gerbang kota Teluk Kuantan, Kamis (26/8/2021). Tepatnya di Desa Jake, Kecamatan Kuantan Tengah. Wike Julia pun diarak dengan alat musik tradisional, celempong. Wike dibawa ke pondopo rumah dinas Bupati Kuantan Singingi.

Wike Julia disambut Wakil Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby dan menjanjikan bonus beasiswa dari Pemkab Kuansing.

Di rumah dinas Bupati Kuansing, Wike langsung dijamu oleh Wakil Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby. Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kuantan Singingi Juprizal, Sekda Kuansing Indra Suandi. Dalam penyambutan ini, Wike mendapat pengalungan bunga dari para pejabat tersebut.

Baca Juga :  Gubkepri Minta Warga Mentaati PPKM Darurat untuk Menekan Covid-19

Wakil Bupati Kuansing Suhardiman Amby mewakili masyarakt Kuantan Singingi berterima kasih kepda Wike Julia. Anak Desa Pulau Banjar Kari ini telah mengharumkan nama Kabupaten Kuantan Singingi. Meraih peringkat 5 besar di semifinal Rising Star Indonesia Dangdut, merupakan prestasi yang fantastis, di dunia musik.

Wike Julia disambut Wakil Ketua DPRD Kuansing Juprizal.

“Banyak penyanyi di daerah, yang belum berprestasi sampai ke panggung Rising Star Indonesia Dangdut itu. Nah, Wike anak Kuansing sudah mencapai ke level nasional itu. Patut mendapat penghargaan yang besar dari kita. Wike sudah memberikan prestasi yang fantastis buat mengharumkan nama Kabupaten Kuantan Singingi,” ucap Suhardiman Amby.

Diberi Bonus Beasiswa

Suhardiman Amby menjanjikan, Pemkab Kuantan Singingi akan memberi bonus berupa beasiswa, selama Wike Julia menjalani perkuliah di Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru-Riau. Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah memberikan uang tunai.

Wike Julia menerima pengalungan bunga dari Kepala Dinas Pariwisata Indra Suandi.

“Besok, masih ada lagi (bonus),” ujar Indra Suandi, Sekda Kuantan Singingi.

Wakil Ketua DPRD Kuantan Singingi Juprizal pun mengucapkan terima kasih kepada Wike Julia.

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan Melobi Airlangga Hartarto untuk Percepatan Travel Bubble

“Untuk ke depannya, bagi anak Kuantan Singingi yang berprestasi dalam bidang apapun, akan diperhatikan oleh Pemkab Kuansing,” sebut Juprizal.

Juprizal berharap, Wike Julia bisa mencapai karir di dunia musik, dan menggapai prestasi yang lebih bagus lagi, guna mengharumkan Kuansing yang dikenal dengan Kota Jalur ini.

Wike Julia disambut masyarakat Kuantan Singingi ketika balik kampung ke Desa Pulau Banjar Kari.

Wike Julia didampingi orangtuanya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi yang telah memberi support (dukungan) kepada dirinya.

“Semua ini, juga berkat dukungan masyarakat Kuansing, pada umumnya,” tutur Wike.

Pada kesempatan tersebut, Wike Julia menyanyikan sejumlah lagu. Bahkan, Wike melantunkan tembang lagu Egois yang dinyanyikannya pada semifinal Rising Star Indonesia Dangdut. Serta lagu Kejora yang dibawakan oleh Lesti Kejora (fans Wike), guna menghibur para penggemar yang telah lama menanti kepulanganya.

Setelah Wike disambut bonus beasiswa dan jajaran Pemkab Kuansing, semifinalis Rising Star Indonesia Dangdut ini pun diarak sampai ke rumahnya di Desa Pulau Banjar Kari, Kuantan Tengah. Tahniah buat Wike. (RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here