Beranda All News Warga Tanjungpinang Berlagak Bawa Sabu dengan Scoopy, Langsung Disikat Polisi

Warga Tanjungpinang Berlagak Bawa Sabu dengan Scoopy, Langsung Disikat Polisi

0
Anggota Satres Narkoba Polres Tanjungpinang menemukan 2 paket sabu di dalam saku celaka tersangka IW, di Jalan Pemuda, pekan lalu.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – IW seorang warga Tanjungpinang berlagak membawa 2 paket sabu di Jalan Pemuda, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, dengan menggunakan sepeda motor scoopy. Warga ini pun langsung disikat polisi dari jajaran Satres Narkoba, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Penangkapan IW ini bermula, ketika Satres Narkoba Polres Tanjungpinang mendapatkan informasi dari masyarakat, Jumat (20/8/2021) sekira pukul 18.00 WIB. Informasi warga, ada seorang pria lengkap dengan ciri-cirinya dengan menggunakan sepeda motor roda dua merek Honda scoopy warna hitam, sering datang ke Jalan Pemuda, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang. Pria ini petenteng atau berlagak membawa sabu dan perlengkapan lainnya.

Baca Juga :  Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Nasional Mencapai 92,2 Persen, Bintan Baru 80,4 Persen

Berdasarkan laporan tersebut, anggota Satres Narkoba Polres Tanjungpinang langsung melakukan penyelidikan. Sekitar pukul 19.00 WIB, ditemukan seorang laki-laki sesuai dengan informasi warga, sedang berada di depan rumah.

Kasatres Narkoba AKP Ronny B SH mengatakan, saat ditemui petugas pelaku mengaku bernama IW. Bersama saksi yang ada di lokasi, polisi melakukan penggeledahan terhadap IW. Dari saku celana sebelah kanan IW, polisi menemukan 2 paket yang diduga narkotika golongan I jenis sabu. Narkotika ini dibungkus dengan plastik bening, dengan berat bersih 0,13 gram.

Baca Juga :  Klub Juara Liga Inggris dan Top Eropa Mengucapkan Selamat Idulfitri 1442 Hijriah

Selain itu, ditemukan 1 bundel plastik bening, dan 1 gunting. Kemudian, dari jok sepeda motor scoopyn juga ditemukan seperangkat alat hisap sabu (bong), 1 mancis gas, dan 1 pipet kaca. Semuanya berada di dalam kotak kacamata.

“Dari tangannya, kami juga mengamankan 1 hape, dan 1 unit sepeda motor merek Honda scoopy. Semua barang-barang tersebut diakui IW, adalah benar miliknya,” terang AKP Ronny B SH, Kasatres Narkoba Polres Tanjungpinang, saat memberikan keterangan pers, Kamis (26/8/2021).

Pelaku IW yang berlagak bawa sabu dengan sepeda motor scoopy, beserta barang bukti yang ditemukan, dibawa ke Polres Tanjungpinang, guna kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Pelaku IW melanggar Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca Juga :  Semester I, Penerimaan Rumah Sakit BP Batam Melebihi Target

“Pelaku IW diancam pidana penjara, paling singkat 5 tahun,” sebut Kasatres Narkoba mewakili Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando SH SIK.

Kasat Res Narkoba AKP Ronny B SH menghimbau agar masyarakat ikut serta dalam memberantas narkoba. Membantu Polres Tanjungpinang dalam memberikan informasi terkait dugaan tindak pidana narkoba.

“Kalau ada yang mencurigakan, bisa menghubungi kami di nomor telepon dan WA, 085805316658,” tutup Kasatres Narkoba Tanjungpinang. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here