Beranda All News Tereliminasi di Semifinal Rising Star Indonesia Dangdut, Wike Julia Dapat Kontrak dari...

Tereliminasi di Semifinal Rising Star Indonesia Dangdut, Wike Julia Dapat Kontrak dari SMN

0
Wike Julia saat membawakan lagu Egois yang di-hits-kan Lesti Kejora di semifinal Rising Star Indonesia Dangdut 2021, Senin (23/8/2021).

JAKARTA (suaraserumpun) – Wike Julia tereliminasi di babak semifinal Rising Star Indonesia Dangdut, Senin (23/8/2021) malam. Meski langkah menuju grandfinal terhenti, Wike Julia dapat kontrak kerja pembuatan album dengan Star Media Nusantara (SMN).

Wike Julia si anak guru dan pedagang kedai kopi asal Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau ini merasa bangga saat tampil di semifinal Rising Star Indonesia Dangdut. Tak hanya tampil di panggung megah. Tapi, pada babak semifinal ini, Wike mendapat kesempatan membawakan lagu Egois. Lagu ini sebelumnya dilantunkan oleh Lesti Kejora, sang idola Wike Julia. Lagu tersebut dibawakan Wike Julia di MNCTV, atas pilihan Ayu Ting Ting.

Usai membawakan lagu Egois, Wike Julia mendapat aplaus dari dewan juri. Namun, Hetty Koes Endang dan dewan juri lainnya juga memberikan masukan kepada Wike Julia. Bahwa, Wike Julia masih kurang pada penjiwaan saat membawakan lagu Egois album hits dari Lesti Kejora tersebut.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Tahun Ini, PSN Bendungan Sei Gong Batam Dapat Tambahan Rp30 Miliar

“Penjiwaan saja yang kurang kuat. Belum dapat di awalnya, sama Wike. Ini lagu kuat penjiwaannya bagi pembawa lagu aslinya (Lesti Kejora),” ujar Hetty Koes Endang.

Dari enam peserta di babak semifinal Rising Star Indonesia Dangdut ini, Wike Julia anak Kuansing-Riau dan Riza dari Mojokerto tereliminasi. Sedangkan empat kontestan lainnya melaju ke babak grandfinal. Yaitu Radika dari Riau, Nayunda dari Makassar, Pauzal dari dari Medan, dan Rezki dari Mamuju.

Wike Julia (tengah) berada di panggung Rising Star Indonesia Dangdut.

Meski tereliminasi, Wike Julia sangat berpotensi menjadi penyanyi dangdut. Karena vocal dan cengkoknya begitu bagus. Pujian itu disampaikan oleh seorang dewan juri di Rising Star Indonesia Dangdut.

Bagi Wike Julia sendiri, tereliminasi di babak semifinal bukan menjadi suatu kekecewaan. Selama di Rising Star Indonesia Dangdut, Wike Julia begitu banyak mendapat pengalaman serta ilmu. Ilmu tarik suara di dunia musik dangdut ini langsung didapaykan dari orang-orang yang profesional.

Baca Juga :  Bali United Kalah, PSS Sleman Hadapi Persib di Semifinal Piala Menpora

Menurut Wike, semua expert Rising Star Indonesia Dangdut, sangat luar biasa mendidiknya. Bagaimana cara bernyanyi yang benar selama di karantina. Wike juga mendapat pengalaman.

“Dan alhamdulillah, bisa mencapai cita-cita. Karena, Wike dari kecil ingin bisa tampil di panggung megah,” ujar Wike Julia saat diwawancarai suaraserumpun.com, Selasa (24/8/2021).

Wike sangat berlapang dada menerima hasil di semifinal Rising Star Indonesia Dangdut 2021 tersebut. Baginya, kegagalan itu bisa memperbaiki diri. Untuk ke depannya, pengalaman dan ilmu yang didapat, akan menjadi bekal untuk lebih baik lagi. Wike tidak berhenti untuk bernyanyi dan akan terus mengembangkan bakat yang dimilikinya. Yaitu bernyanyi dangdut.

“Wike akan terus belajar, berkarya dan menggapai cita-cita sebagai penyanyi, yang diinginkn dari dulu,” kata Wike.

Baca Juga :  Pemain Muda Persija Bikin Persib Memble di Final Piala Menpora

Bagi Wike Julia, tidak bisa melanjutkan ke babak grandfinal, bukan berarti menimbulkan satu kekecewaan yang berat, atau sulit untuk dilupakan. Karena dari awal, Wike selalu menanamkan pada dirinya, apa pun hasilnya, itu yang terbaik bagi dirinya.

“Dan alhamdulillah, walaupun tereliminasi, Wike dapat kontrak kerja dari Star Media Nusantara (SMN) selama 5 tahun,” ungkap anak pasangan Arpizon dan Puspayani ini.

Star Media Nusantara merupakan perusahaan di bidang manajemen artis ternama di Indonesia, di Jakarta. Perusahaan ini lebih kepada bidang pembuatan album lagu.

“SMN memberikan kontrak kerja untuk pembuatan album lagu dangdut yang diciptakan Wike. Dalam kesempatan ini, Wike mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa semuanya. Terutama buat ayah dan ibu Wike. Serta buat Pak Bupati Kuansing dan Ibu Ketua PKK Kuansing,” tutup Wike Julia. (RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here