Beranda All News PWI Dapat Reward dari Bawaslu Karimun

PWI Dapat Reward dari Bawaslu Karimun

0
Sandi Pramosinto Ketua PWI Karimun menerima sertifikat penghargaan dari Bawaslu Karimun, Selasa (24/8/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Karimun mendapat reward atau penghargaan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karimun, Selasa (24/8/2021). Penghargaan ini diberikan kepada PWI, karena sudah mengawal tugas Bawaslu dan turut menyukseskan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Karimun.

Penghargaan dari Bawaslu Kabupaten Karimun itu diterima oleh Ketua PWI Karimun Sandi Pramosinto. Selain PWI, penghargaan juga diberikan kepada Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karimun. Penghargaan diserahkan oleh Ketua Bawaslu Karimun Nurhidayat, didampingi komisioner Bawaslu Karimun Tiur Rida Silitongah dan Muhammad Fadli.

Baca Juga :  Setelah di Kuansing, Tim KLHK dan Polda Riau Tangkap Empat Penjual Kulit Harimau Sumatera di Kubang

“Saya akui, kerja sama antara media dan Bawaslu sangat baik. Dalam hal mengawal tugas Bawaslu, dan ikut menyukseskan Pilkada 2020 di Kabupaten Karimun,” kata Nurhidayat, Ketua Bawaslu Karimun.

Hidayat menyadari, masih banyak kekurangan dari Bawaslu Karimun, dalam menyampaikan informasi. Karena adanya batasan-batasan yang tidak bisa disampaikan ke publik, dan itu sesuai aturan. Seperti penyampaian informasi proses perkara Pilkada yang diterima Bawaslu. Dalam penanganannya, ada yang dapat dipublish. Ada juga yang tidak.

“Seperti penanganan perkara sengketa. Sebelum menemukan dua alat bukti yang kuat, kita belum bisa menyampaikan informasi itu ke publik,” kata Nurhidayat mencontohkan.

Baca Juga :  Siapa Ustaz Tengku Zulkarnain? Ini Profil Singkatnya

Nurhidayat memahami, bahwa tugas jurnalis dalam menyampaikan informasi ke publik itu, harus jelas dan rinci. Akan tetapi, ada batasan-batasan yang harus dilakukan oleh Bawaslu.

“Namun, semua itu kita lalui dengan baik, berkat jalinan komunikasi dan kerja sama antara media dan Bawaslu Karimun. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan kawan-kawan media,” ujar Ketua Bawaslu Karimun.

Sandi Pramosinto selaku Ketua PWI Karimun berharap, hubungan dan kerja sama antara Bawaslu Karimun dengan jurnalis, bisa terus berlanjut. Sehingga, informasi bisa disampaikan kepada masyarakat. Meski dalam proses penyampaian informasi yang diterima jurnalis, masih banyak yang kurang.

Baca Juga :  Usai Terima Bonus, Greysia Polii Mempromosikan FINE COUNSEL ke Presiden Jokowi

“Namun setidaknya, Bawaslu dalam menjalankan tugasnya sudah sesuai tupoksinya,” ungkap Sandi. (ion)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here