banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Airlangga Hartarto.

Plt Bupati Bintan Melobi Airlangga Hartarto untuk Percepatan Travel Bubble

Komentar
X
Bagikan

JAKARTA (suaraserumpun) – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menemui Airlangga Hartarto sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) di Jakarta, Selasa (24/8/2021). Plt Bupati Bintan melobi Airlangga Hartarto, untuk percepatan pelaksanaan travel bubble, guna pemulihan ekonomi di Kabupaten Bintan.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menemui Airlangga Hartato di Kantor Kementerian Menko Perekonomian, Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Roby Kurniawan berdiskusi terkait perkembangan terbaru pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Serta langkah aktualisasi atau upaya pemulihan ekonomi di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Menyosialisasikan Aplikasi Polri Super APP di Jumat Curhat, Warga Mengeluhkan Rambu Lalu Lintas

Roby Kurniawan menerangkan dan membahas dengan Airlangga Hartarto, mengenai beberapa langkah strategis yang akan dilakukan, dalam perwujudan pemulihan ekonomi. Khususnya pemulihan ekonomi di Kabupaten Bintan. Langkah yang dijalankan Pemkab Bintan itu, antara melakukan sejumlah program. Seperti program Gerbang Kampung, program BLT bagi Lansia serta Program Pinjaman UMKM Tanpa Bunga.

“Alhamdulillah beliau (Airlangga Hartarto) sangat menyambut baik atas upaya-upaya yang akan dilakukan Pemkab Bintan. Kita juga membahas bagaimana upaya kita untuk mendorong atau percepatan, agar travel buble kembali dibuka. Travel bubble ini untuk menghidupkan kembali dunia pariwisata di Bintan,” jelas Roby Kurniawan, Rabu (25/8/2021).

Baca Juga :  Persiapan GTRA Summit 2023 Semakin Mantap, Rafiq Kembali Menggelar Rapat Bersama Jajaran

Pada saat pertemuan itu, lanjut Roby Kurniawan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan, pemerintah pusat sangat berkomitmen untuk terus berupaya dalam meningkatkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Demi mewujudkan target kekebalan komunal pada 2021. Menko Airlangga Hartarto berpesan, bahwa protokol kesehatan sehari-hari saat ini harus tetap dijalankan, meski sudah divaksin dua kali.

“Beliau berpesan juga, bahwa pemerintah pusat dan daerah itu harus satu langkah, satu upaya. Agar bangsa ini bisa selamat dari pandemi Covid-19. Siapa pun saat ini, harus menjalankan kebiasaan normal baru dengan anjuran protokol kesehatan. Demikian pesan Pak Menko Airlangga Hartato, selain kami membahas travel bubble,” jelas Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menambahkan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *