Beranda All News Satpolair Periksa Dokumen Kru dan Penumpang Kapal yang Masuk ke Karimun

Satpolair Periksa Dokumen Kru dan Penumpang Kapal yang Masuk ke Karimun

0
Kasat Polair Polres Karimun Iptu Binsar Samosir.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Sat Polair Polres Karimun memaksimalkan pengawasan di laut, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Satpolair Polres Karimun akan memeriksa dokumen kru dan penumpang kapal, yang masuk ke perairan Karimun dari luar Kepri.

Seperti Minggu (22/8/2021) sore lalu, Satpolair Karimun melakukan pengawasan terhadap penumpang datang dari Jakarta yang menggunakan KM Kelud.

Kasat Polair Polres Karimun Iptu Binsar Samosir mengatakan, upaya pengawasan di laut itu, untuk antisipasi penyebaran Covid-19. Saat pengawasan KM Kelud itu, dilakukan pengecekan kelengkapan administrasi perjalanan antardaerah, sesuai aturan yang berlaku.

Baca Juga :  Rahma Melantik Ima Rosida sebagai Pengganti Lurah Tersangka Cabul

“Pengawasan dimaksud untuk antisipasi penyebaran virus corona. Guna menekan jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun. Jumlah penumpang yang masuk ke Karimun dengan KM Kelud itu, 487 orang. Dari hasil pemeriksaan, tidak ada masalah dengan Covid-19,” sebut Kasat Polair mewakili Kapolres AKBP Toni, Senin (23/8/2021).

Menurut Kasat Polair, kegiatan pengawasan ditujukan kepada penumpang yang tidak melengkapi dokumen syarat perjalanan, yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Selain dokumen seperti antigen dan PCR, juga dilakukan pengawasan Prokes dan ketentuan pendisplinan masyarakat yang melakukan perjalanan menggunakan kapal laut.

Baca Juga :  Gawat! Ada yang Ngaku Wabup Bintan untuk Modus Penipuan

“Semua kapal yang datang ke Karimun dari luar Provinsi Kepri, kita lakukan pengecekan crew kapalnya. Apabila tidak melengkapi surat dokumen yang telah ditentukan akan dilakukan pemeriksaan di pelabuhan domestik Tanjung Balai Karimun,” tegasnya.

Ke depannya, Polres Karimun tetap melakukan kegiatan penyekatan, pengawasan di perairan dan pelabuhan di wilayah Kabupaten Karimun. Guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di tengah masyarakat. Pengawasan ini dijalankan dengan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Karimun dan organisasi masyarakat lainnya yang bersedia untuk membantu. (ion)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here