Beranda All News Kapolri Beri Izin Penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2, PSSI Segera Bahas...

Kapolri Beri Izin Penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2, PSSI Segera Bahas Liga 3

0
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Menpora Zainudin Amali memberikan keterangan pers tentang penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022, Senin (23/8/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah memberikan izin untuk penyelenggaraan kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022. Selanjutnya, PSSI segera memanggil Asprov se-Indonesia, guna membahas pelaksanaan kompetisi Liga 3, bagi klub amatir.

Maifrizon Wakil Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kepulauan Riau (Kepri) menyambut baik dengan kebijakan pemerintah memberikan izin, untuk penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Meski pertandingan dilaksanakan dengan mentaati protokol kesehatan secara ketat, serta tanpa penonton.

“Pakan lalu, BNPB sebagai Satgas Covid-19 nasional yang memberikan rekomendasi untuk penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2. Nah, Senin (23/8/2021) siang tadi, Kapolri yang memberikan izin untuk Liga 1 dan Liga 2,” sebut Maifrizon selaku Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri kepada suaraserumpun.com, Senin (23/8/2021) sore.

Maifrizon yang juga menjabat sebagai Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora ini mengatakan, kompetisi Liga 1 2021 dan Liga 2 resmi akan berjalan, dalam pekan ini. Sesuai jadwal dari PT LIB dan PSSI, dimulai, Jumat (27/8/2021) ini. Karena, izin untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 itu sudah disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga :  20 Personel Brimob Mengawal Kontingen Kepri di PON Papua, Atlet Tak Bisa Jalan-jalan

“Izin Liga 1 dan Liga 2 itu, diserahkan oleh Pak Kapolri kepada Pak Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Selanjutnya, Pak Menpora akan menyerahkan izin itu kepada PSSI,” sebut Maifrizon.

Maifrizon Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri.

Izin untuk penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 ini, kata Maifrizon, memberikan lampu hijau untuk penyelenggaraan kompetisi Liga 3 di Tanah Air, pada musim ini.

“Informasi yang kita terima, PSSI segera memanggil Asprov se-Indonesia, guna membahas Liga 3. Klub-klub Liga 3 di Kepri, saya imbau agar mempersiapkan diri untuk menghadapi putaran provinsi. Kalau jadwal, masih menunggu pertemuan dengan PSSI nanti,” kata Maifrizon.

Baca Juga :  Tancap Gas, Ansar Ahmad dan Kemendag Bahas Ekspor Produk Perikanan Kepri

Kapolri Beri Izin

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpor) Zainudin Amali, di kantornya Jalan Trunojoyo, Senin (23/8/2021). Dalam penyampaian keterangan ini, Kapolres merestui untuk penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2.

Restu ini diberikan H-4 menjelang kickoff Liga 1 2021. PT Liga Indonesia Baru menetapkan Liga 1 2021 akan kickoff, Jumat (27/8/2021). PT LIB masih belum merilis jadwal Liga 1 2021. Mereka masih melakukan penyesuaian terkait protokol kesehatan, kaitannya dengan aplikasi PeduliLindungi.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Menpora Zainudin Amali memperlihatkan izin penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022.

“Kita sadar suasananya masih pandemi. Tapi, situasi pandemi itu tak boleh membuat kita berhenti berkegiatan. Kemudian aspirasi dari masyarakat agar kegiatan sepakbola segera digulirkan. Mereka yang di rumah juga butuh tontonan,” kata Amali kepada pewarta.

Baca Juga :  Dramatis! Sembilan Penendang Gagal, Persija ke Grandfinal Piala Menpora 2021

Hal itu direspons oleh Listyo Sigit. Dia juga memberikan catatan.

“Sebagaimana kita ketahui, bahwa sampai saat ini kita masih melakukan pengendalian terhadap laju pertumbuhan COVID-19, pemerintah terus melakukan evaluasi terkait PPKM level 1-4,” kata Listyo.

Beberapa waktu lalu, lanjutnya, berdasarkan hasil assessment, terkait laju pertambahan Covid-19, dan situasi BOR, dan penurunan di beberapa wilayah diberikan kelonggaran berdasarkan assessment yang dilakukan Kementerian Kesehatan.

“Salah satunya adalah melonggarkan kegiatan olahraga dengan berbagai macam pembatasan,” katanya.

“Oleh karena itu mendasari dengan assesment dan evaluasi kegiatan PPKM, maka kami sepakat untuk memberikan persetujuan dilaksanakan Liga 1 maupun Liga 2. Namun tentunya harus melaksanakan protokol kesehatan yang ketat,” kata dia menambahkan. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here