Beranda All News Dewi Kumalasari Balik Kampung, Berbagi Rezeki dengan Santri dan Anak Panti Asuhan

Dewi Kumalasari Balik Kampung, Berbagi Rezeki dengan Santri dan Anak Panti Asuhan

0
Dewi Kumalasari Ansar Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri berbagi rezeki dengan santri pondok pesantren, saat balik kampung ke Bintan, Kamis (19/8/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Hj Dewi Kumalasari balik kampung, ke Kabupaten Bintan, Kamis (19/8/2021). Di Kabupaten Bintan, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ini berbagi rezeki dengan panti asuhan.

Bagi Dewi Kumalasari istri dari Gubernur Kepri ini, Kabupaten Bintan merupakan kampung halamannya. Selama sepuluh tahun (2005-2015), Dewi Kumalasari menjabat sebagai Ketua PKK Kabupaten Bintan. Lepas dari jabatan Ketua PKK Bintan, Dewi Kumalasari tetap mengabdi untuk Kabupaten Bintan. Saat dirinya menjadi Anggota DPRD Provinsi Kepri.

Tak cuma Bintan, Dewi Kumalasari pun sudah menganggap Kabupaten Lingga, sebagai kampung halamannya. Hingga saat ini, Dewi Kumalasari menjadi perpanjangan tangan untuk aspirasi masyarakat Bintan dan Lingga.

Baca Juga :  Rahma dan Marlin Kompak Menemui RT/RW, Warga Minta Ambulans

Kamis (19/8/2021) siang, Dewi Kumalasari balik kampung ke Kabupaten Bintan, setelah dirinya dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Provinsi Kepri. Di Bintan, Hj Dewi Kumalasari bersilaturahmi dengan para santri di Pondok Pesantren Hidayatullah KM 25, Toapaya Asri. Kemudian, dilanjutkan dengan bersilaturahmi dengan pengurus dan anak Panti Asuhan Nurul Islam Al Bintani di KM 18 Gesek, Kabupaten Bintan.

“Saat balik kampung ke Bintan ini, kita berbagi rezeki dan kebahagiaan dengan santri pondok pesantren, dan anak di panti asuhan. Selain itu, kita juga membagikan masker kepada anak-anak pesantren dan panti asuhan,” kata Dewi Kumalasari Ansar.

Dewi Kumalasari berbagi rezeki dengan anak panti asuhan, saat balik kampung ke Bintan.

Menurut Dewi Kumalasari, PKK Kepri memberikan santunan, bingkisan serta masker tersebut, untuk membantu meringankan beban anak-anak panti asuhan, dan santri pondok pesantren, pada masa pandemi Covid-19. Berbagi rezeki ini sebagai wujud tali kasih, tanda sayang dan solidaritas terhadap sesama.

Baca Juga :  Manc City Juara Bertahan Liga Inggris Dihantam Tottenham, Manc United di Puncak Klasemen

“Kita berbagi rezeki ini, bertepatan dengan 10 Muharam 1443 hijriah,” ujar Dewi Kumalasari.

Dewi Kumalasari berharap, agar anak-anak panti asuhan dan santri pondok pesantren, dapat mengambil hikmah dari kegiatan tersebut. Dengan begitu, mereka bisa melakukan hal yang sama di masa mendatang. Dewi Kumalasari pun mendoakan agar anak-anak panti asuhan dan para santri hidup sehat dan sukses.

“Dengan kegiatan ini, mereka akan paham dan melakukan hal yang sama. Berbagi kepada saudara yang membutuhkan. Teruslah rajin belajar dan semangat,” pesan Dewi Kumalasari.

Baca Juga :  Euro 2020: Kroasia Vs Spanyol, Hujan Delapan Gol hingga Extra Time

Selain berbagi rezeki, saat balik kampung ini, Dewi Kumalasari juga mengingatkan agar selalu mentaati protokol kesehatan.

Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah ustaz Meydi mengucapkan terima kasih atas kunjungan serta santunan yang diberikan oleh Ketua TP PKK Kepri serta rombongan PKK. Dia berharap agar silaturahmi tetap terjalin. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here