Beranda All News Anak Toapaya Merasakan Nikmatnya Kemerdekaan RI dengan Lomba Permainan Rakyat

Anak Toapaya Merasakan Nikmatnya Kemerdekaan RI dengan Lomba Permainan Rakyat

0
Peserta lomba permainan rakyat pada saat memeriahkan suasana Kemerdekaan RI, Rabu (18/8/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Puluhan anak Kampung Bugis RT05/RW02 Desa Toapaya, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan merasakan nikmatnya HUT Kemerdekaan RI, tahun 2021 ini. Mereka ceria dengan lomba permainan rakyat, ketika daerah lain tak bisa melakukan hal serupa.

Lomba permainan rakyat dalam momen HUT ke-76 Kemerdekaan RI itu dilaksanakan pengurus TPQ Masjid Al-Ikhlas, Rabu (18/8/2021). Lomba permainan rakyat itu berupa makan kerupuk, balapan karung, memecahkan air dengan mata tertutup, joget balon, estafet tepung serta estafet karet gelang menggunakan pipet. Lomba dilaksanakan di halaman Masjid Al-Ikhlas.

Baca Juga :  Ini 16 Tim Babak Perdelapanfinal Euro 2020/2021, Portugal Lolos sebagai Peringkat Tiga Terbaik

Hamzah pembina TPQ mengungkapkan, lomba permainan rakyat ini digelar untuk menyemarakkan HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Setiap lomba dilaksanakan terbatas, karena masih dalam masa pandemi. Pelaksanakan dilakukan dengan protokol kesehatan, untuk menghindari Covid-19.

“Dalam kegiatan lomba permainan rakyat ini, kita ingin menanamkan semangat juang dan semangat juara kepada anak-anak. Agar mereka semangat dalam menggapai cita-cita mereka,” tuturnya.

Hamzah bangga dengan semangat anak-anak didik di TPQ yang begitu antusias memeriahkan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tersebut. Hamzah berharap,agar anak Toapaya selalu semangat belajar dan menimba ilmu pengetahuan, serta ilmu agama.

Baca Juga :  Bertambah 2 dari 106 Kasus Baru, Apri-Roby Masih Merisaukan Covid-19

“Semoga anak-anak kami bisa menjadi pengisi kemerdekaan ke depannya,” ujarnya.

Indah Suci Lestari (7) seorang siswa kelas 2 SD yang juga murid TPQ menyatakan, senang dan bahagia bisa mengikuti lomba permainan rakyat, dan menikmati Kemerdekaan RI.

“Senang, tadi dapat juara 1,” sebutnya. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here