banner 728x90
Peserta lomba permainan rakyat pada saat memeriahkan suasana Kemerdekaan RI, Rabu (18/8/2021).

Anak Toapaya Merasakan Nikmatnya Kemerdekaan RI dengan Lomba Permainan Rakyat

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Puluhan anak Kampung Bugis RT05/RW02 Desa Toapaya, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan merasakan nikmatnya HUT Kemerdekaan RI, tahun 2021 ini. Mereka ceria dengan lomba permainan rakyat, ketika daerah lain tak bisa melakukan hal serupa.

Lomba permainan rakyat dalam momen HUT ke-76 Kemerdekaan RI itu dilaksanakan pengurus TPQ Masjid Al-Ikhlas, Rabu (18/8/2021). Lomba permainan rakyat itu berupa makan kerupuk, balapan karung, memecahkan air dengan mata tertutup, joget balon, estafet tepung serta estafet karet gelang menggunakan pipet. Lomba dilaksanakan di halaman Masjid Al-Ikhlas.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Bangun Ponton HDPE Senilai Miliaran Rupiah di Anambas dan Bintan

Hamzah pembina TPQ mengungkapkan, lomba permainan rakyat ini digelar untuk menyemarakkan HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Setiap lomba dilaksanakan terbatas, karena masih dalam masa pandemi. Pelaksanakan dilakukan dengan protokol kesehatan, untuk menghindari Covid-19.

“Dalam kegiatan lomba permainan rakyat ini, kita ingin menanamkan semangat juang dan semangat juara kepada anak-anak. Agar mereka semangat dalam menggapai cita-cita mereka,” tuturnya.

Hamzah bangga dengan semangat anak-anak didik di TPQ yang begitu antusias memeriahkan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tersebut. Hamzah berharap,agar anak Toapaya selalu semangat belajar dan menimba ilmu pengetahuan, serta ilmu agama.

Baca Juga :  Sosialisasi Dapil Tinggal untuk Pemilih Pemula, KPU Bintan: Awal Mei, Pendaftaran Caleg

“Semoga anak-anak kami bisa menjadi pengisi kemerdekaan ke depannya,” ujarnya.

Indah Suci Lestari (7) seorang siswa kelas 2 SD yang juga murid TPQ menyatakan, senang dan bahagia bisa mengikuti lomba permainan rakyat, dan menikmati Kemerdekaan RI.

“Senang, tadi dapat juara 1,” sebutnya. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *