Beranda All News Tak Cuma Veteran, Penggali Kubur di Tanjunguban Dapat Bingkisan HUT Kemerdekaan RI

Tak Cuma Veteran, Penggali Kubur di Tanjunguban Dapat Bingkisan HUT Kemerdekaan RI

0
Seorang veteran menerima kunjungan Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Tak cuma veteran yang mendapat bingkisan dan dikunjungi Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan, pada peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Selasa (17/8/2021). Penggali kubur (makam) di Tanjunguban juga mendapat bingkisan HUT Kemerdekaan RI.

Usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI, Roby Kurniawan bersama Sekda Bintan Adi Prihantara, FKPD dan sejumlah OPD mengunjungi para veteran di Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara. Seorang veteran yang dikunjungi rombongan pejabat Pemkab Bintan yaitu M Tarigan. Veteran M Tarigan ini tinggal di Jalan Marto Sari, Gang Delima. Selain itu, veteran Human Sinaga di Jalan M Tahir Latif, Kampungbaru, Bintan Utara juga dikunjungi rombongan Pemkab Bintan.

Baca Juga :  Siap-siap, Pemkab Bintan Bakal Merealisasikan Program BLT Lansia

Dalam silaturahmi ini, Roby Kurniawan Wakil Bupati yang masih tergolong belia tersebut, mendengarkan kisah perjuangan para veteran. Di akhir silaturahmi, Roby Kurniawan menyerahkan bingkisan kepada veteran

“Bantuan ini merupakan wujud rasa syukur kita, terhadap perjuangan mereka (veteran). Kita sebagai generasi muda haruslah banyak belajar dari sejarah,” ujar Roby Kurniawan.

Tam cuma mengunjungi para veteran, Roby Kurniawan juga mengunjungi dan memberikan paket sembako kepada para penggali kubur. Penyerahan bingkisan HUT Kemerdekaan RI ini diserahkan di Kantor Kelurahan Tanjunguban Selatan. Menurutnya, penggali makam (kubur) memiliki peranan penting. Khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga :  Lima Wanita Asal Jawa Barat dan NTT Gagal Jadi TKI Ilegal di Malaysia

“Tenaga mereka diperlukan untuk melakukan pemakaman bagi jenazah-jenazah korban Covid-19,” kata wakil bupati. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here