banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri bersama FKPD dan OPD berfoto bersama usai pengukuhan Paskibraka di Gedung Daerah Tanjungpinang, Minggu (15/8/2021).

Gubernur Mengukuhkan Paskibraka, Ini Agenda dan Rangkaian Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI di Kepri

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Ansar Ahmad Gubernur Kepri telah mengukuhkan 36 orang Anggota Paskibraka dari pelajar SMA se-Provinsi Kepri. Ini agenda dan rangkaian peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Provinsi Kepri.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Humas, Protokol dan Penghubung (Humprohub) Setdaprov Kepri Hasan SSos menyampaikan, rangkaian peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Provinsi Kepri, sudah berlangsung sejak, Kamis (12/8/2021) lalu. Diawali dengan acara penganugerahan tanda kehormatan Setya Lencana Karya Satya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun dilingkungan Pemprov Kepri. Penganugerahan ini dilakulan langsung oleh Gubernur Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Kemudian, dilanjutkan dengan pengukuhan Paskibraka Provinsi Kepri tahun 2021 di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Minggu (15/8/2021). Senin (16/8) Gubernur Kepri Ansar Ahmad akan mengikuti video conference pidato Presiden Republik Indonesia pada Sidang Tahunan MPR-RI dan Sidang Bersama DPR-RI Dan DPD-RI Tahun 2021.

Dilanjutkan dengan video conference pidato Presiden Republik Indonesia tentang penyampaian RUU APBN tahun anggaran 2022 dan nota keuangan beserta dokumen pendukungnya. Agenda ini dilaksanakan dalam rapat paripurna pembukaan Masa Persidangan I DPR RI tahun sidang 2021-2022.

Baca Juga :  Roby Mendatangkan Komika Arif Brata di Bincang Temu Kaum Milenial

Kemudian dilanjutkan dengan acara pemberian tali asih kepada veteran dan janda veteran (LVRI) Kepulauan Riau sebanyak 429 orang. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada 5 perwakilan yang ditunjuk.

Pada apel kehormatan dan renungan suci, yang akan bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Pangkogabwilhan I dan cadangan Kaskogabwilhan. Sementara bertindak sebagai Komandan Upacara?? Mayor Czi Haris, cadangan Mayor Inf Reza Fahlevi. Adapun yang bertindak sebagai perwira upacara? adalah Pasipers Dim 0315/Bintan dan cadangan Mayor Chk Dedi D. Hutasoit.
Dan untuk pembawa acara? Pelda (K) T Maliana, cadangan Sertu (K) Fauziah. Serta pembaca doa? Kapten Inf Alfianto.

Selanjutnya, dilaksanakan video conference upacara peringatan detik-detik Proklamasi RI, dari Istana Negara, Selasa (17/8/2021). Pada peringatan HUT Kemerdekaan RI di Provinsi Kepri, Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad akan bertindak sebagai inspektur upacara di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang.

Baca Juga :  Silaturahmi dengan Ansar Ahmad, Kajati Kepri: Kami Siap Memberikan Pendampingan pada Proyek

Sebagai koordinator adalah Mayor Adm Adzani. Perwira Upacara (Paup) Kapten Kes Agus Sumanto SSos, dengan cadangan Paup Lettu Adm Darwin Hartanijaya P. Komandan Upacara (Danup) Mayor POM Andhik Yudhi Saputro, dan cadangan Danup Mayor Kal Pandu Krensahadi. Sedangkan MC Sertu Nony A.

Pembaca pembukaan UUD 1945 Aidil Akbar SSTP, serta pembaca doa Kakanwil Kemenag Provinsi Kepri.

Terakhir, upacara penurunan bendera merah putih dengan Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina bertindak sebagai inspektur upacara. Sebagai Komandan Upacara Mayor Kal Pandu Kresnahadi SE, dan perwira upacara Lettu Adm Darwin Purba SST Han.

Hasan SSos Plt Kabiro Humas Protokol dan Penghubung Setdaprov Kepri.

Hasan SSOs menerangkan, upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Provinsi Kepri, akan dilaksanakan secara luring dan daring, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Sehingga penerapan protokol kesehatan diterapkan dengan sangat ketat, dan harus mengatur upacara dengan sistem daring dan luring sekaligus. Undangan yang hadir dibatasi di setiap rangkaian peringatan HUT RI.

Baca Juga :  Batam Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2022 Kepri, Jika KONI Bintan Menolak Lagi

Tapi, masyarakat di seluruh Kepulauan Riau, tetap akan bisa mengikuti jalannya proses pengibaran dan penurunan bendera merah putih, pada tanggal 17 Agustus 2021 nanti.

“Ada link zoom meeting, youtube dan facebook yang kita siapkan nantinya,” kata Hasan SSos, Minggu (15/8/2021).

Adapun channel youtube milik Humas, Protokol dan Penghubung yang akan melakukan live streaming dan bisa disaksikan oleh masyarakat adalah ‘Humaskepriprov’, sedangkan account facebooknya ‘Humas dan Dokumentasi Pemprov Kepri’.

“Rangkaian peringatan HUT RI ini sangat padat, dan dalam setiap rangkaiannya berpotensi menimbulkan kerumuman. Maka dari itu, kita atur volume undangannya,” ujar Hasan lagi.

Agenda dan rangkaian peringatan HUT ke-76 Kemederkaan RI di Provinsi Kepri sudah dilakukan sersiapan secara matang. Dimulai dengan rapat secara intens, gladi kotor, gladi bersih dan segala halnya.

“Semoga setiap prosesnya berjalan dengan lancar. Sesuai dengan tema HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021 ini, yaitu Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. Semoga bisa kita wujudkan,” demikian dipaparkan Hasan SSos. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *