Beranda All News Premier League Inggris: Tim Promosi Brentford Bantai Arsenal 2-0

Premier League Inggris: Tim Promosi Brentford Bantai Arsenal 2-0

0
Pemain tim promosi Brentford menyundul bola ke gawang Arsenal, pada pertandingan pembuka Premier League Inggris 2021-2022, Sabtu (14/8/2021) dini hari WIB.

LONDON (suaraserumpun) – Pertandingan Brentford versus Arsenal menjadi laga pembuka Premier League Inggris musim 2021-2022, Sabtu (14/8/2021) dini hari WIB. Tim promosi Brentford membantai Arsenal, dengan skor 2-0.

Arsenal The Gunners papan atas di Liga Inggris tampil memalukan dan tak berdaya saat bertandang ke markas Brentford si tim promosi. Arsenal bertekuk lutut menghadapi Brentford.

Bertanding di Community Stadium, London Barat, Arsenal tampil dengan jersey anyarnya. Pemain Arsenal bermain kaku. Justru si tuan rumah langsung merepotkan tim tamunya dengan memainkan pressing tinggi.

Peluang mencetak gol pembuka buat Brentford terjadi pada menit ke-12. Mbeumo lolos dari jebakan offside dan menerima umpan dari Toney untuk menghadapi Bernd Leno. Sepakan kerasnya dari sisi kanan membentur bagian luar tiang gawang.

Arsenal memang lebih banyak menguasai bola, tapi kesulitan mendapatkan celah di pertahanan rapat Brentford. Sementara itu, Brentford justru mengancam dengan kemelut di kotak penalti pada menit ke-16.

Baca Juga :  Samawa, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Resmi Menikah, Jokowi-Prabowo Saksinya

Alhasil, tim promosi Brentford mencetak gol pembuka Premier League Inggris musim 2021-2022 ketika pertandingan memasuki menit ke-22. Sapuan Calum Chambers didapatkan kembali oleh Brentford di tengah, dengan Pinnock mengoper ke Sergi Canos di sisi kiri.

Canos menahan bola sebentar, lalu bergerak ke tengah dan melepaskan tembakan mendatar ke tiang dekat yang tak bisa dihalau Leno. Gol!

Unggul 1 gol, Brentford terus mendesak Arsenal. Percobaan Canos di menit ke-28 masih jauh dari sasaran. Mbeumo nyaris membuat Arsenal kembali kebobolan di menit ke-30. Dengan tenang ia melewati adangan Ben White dan Pablo Mari, lalu melepaskan tembakan yang masih melenceng ke kiri gawang Arsenal.

Raya penjaga gawang Brentford menyelamatkan bola tendangan sriker Arsenal.

Arsenal terus memainkan bola di lini pertahanan, untuk menarik pertahanan lawan. Sementara Brentford menekan dengan agresif. Mbeumo hampir memotong umpan mundur Arsenal di menit ke-39, tapi Leno bisa mengamankan situasi. Serangan kembali dibangun Brentford di menit ke-44. Toney mengirim umpan silang dari kiri, namun gagal disambar oleh Canos di tengah. Babak pertama selesai. Skor 1-0 keunggulan tim promosi Brentford.

Baca Juga :  Menikmati Kampung Wisata Telukbakau, Roby Melepas Puluhan Tukik ke Laut Cina Selatan

Bantai Arsenal

Memasuki babak kedua, Arsenal mencoba bangkit dan menekan lini pertahanan Brenford untuk menyamakan kedudukan. Granit Xhaka menerima bola dari Albert Sambi Lokonga, kemudian meneruskannya ke Kieran Tierney di kiri. Tierney melepas tembakan mendatar keras yang bisa dihentikan Raya, alih-alih mengoper.

Emile Smith-Rowe juga mendapat peluang di menit ke-51. Saat itu, dia menusuk di tengah dan sempat mengarahkan tembakan ke gawang, di bawah tekanan dua pemain Brentford. Upayanya mengarah ke tengah dan diatasi Raya. Tembakan Lokonga di menit ke-60, selepas menerima umpan dari Xhaka, mengarah ke kiper.

Selebrasi pemain Brentford saat membantai Arsenal, dengan skor 2-0 pada laga pembuka Premier League Inggris 2021-2022.

Asyik menyerang, Arsenal justru kembali kebobolan di menit ke-73. Pertahanan Arsenal gagal menghalau atau mengamankan bola dari lemparan ke dalam. Christian Norgaard lalu datang dari lini kedua dan menyambar dengan sundulan ke dalam gawang.

Baca Juga :  Satgas Covid-19, Tim Medis dan Tenaga Kesehatan Kepri Dapat Pujian

Arsenal semakin kerepotan, dan nyaris kemasukan untuk ketiga kalinya di menit ke-80. Umpan Sorensen dari korner dibelokkan oleh Norgaard, namun masih bergulir tipis di samping kanan gawang.

Arsenal sempat mengancam di menit ke-85. Xhaka menerima bola tak jauh di depan kotak penalti dan melepaskan tembakan keras. Bola meluncur tipis ke kanan gawang. Sampai pertandingan usai, skor 2-0 keunggulan tim promosi Brentford tak berubah. Tim promosi Brentford pun berhasil membantai Arsenal di laga pembuka Premier League Inggris musim 2021-2022. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here