Beranda All News Vaksinasi Dosis Pertama Kepri Nomor Urut 3, Gubkepri: Dosis Kedua Harus Sama

Vaksinasi Dosis Pertama Kepri Nomor Urut 3, Gubkepri: Dosis Kedua Harus Sama

0
Gubkepri Ansar Ahmad me-launching vaksinasi dosis kedua secara virtual dengan kepala daerah dan Forkompimda, di Batam, Minggu (8/8/2021).

BATAM (suaraserumpun) – Pencapaian target vaksinasi dosis pertama di Provinsi Kepri berada di urutan 3 se-Indonesia. Gubernur Kepulauan Riau (Gubkepri) H Ansar Ahmad berharap, pencapaian target dosis kedua harus sama dengan vaksinasi dosis pertama.

Harapan tersebut disampaikan Gubkepri Ansar Ahmad pada saat launching vaksinasi kedua di rumah makan Puas Hati, Kota Batam, Minggu (8/8/2021) Launching vaksinasi dosis kedua ini dilaksanakan melalui virtual bersama kepala daera kabupaten/kota se-Provinsi Kepri.

Gubkepri menerangkan, launching vaksinasi dosis kedua ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat yang sama pada saat pencapaian vaksinasi dosis pertama. Pada vaksinasi dosis pertama, pencapaian target di Provinsi Kepri menempati urutan ke-3 se-Indonesia. Provinsi DKI dan Provinsi Bali, masing-masing berada di urutan pertama dan kedua.

Baca Juga :  Khilaf, Sekuriti BP Kawasan Bintan Pasang Bendera Terbalik, Ini Sanksinya

“Prestasi yang sama, harus bisa kita capai pada vaksinasi dosis kedua ini. Justru itu, harus kita ikuti vaksinasi kedua ini secara massal dan masif. Serta melibatkan semua komponen masyarakat di Kepri,” ujar Ansar Ahmad Gubkepri.

Ansar Ahmad Gubkepri menerangkan, launching vaksinasi dosis kedua yang dilaksanakan, Minggu (8/8/2021) ini, bukan berarti baru dimulai. Sejak akhir Januari 2021 lalu, vaksinasi dosis kedua sudah dilaksanakan. Namun, saat itu Pemprov Kepri masih fokus pada pencapaian target dosis pertama, dan bisa mencapai 68,44 persen dari jumlahsasaran.

Baca Juga :  Safari Ramadan Roby-Ansar Disambut Thermogun

“Nah, sekarang, kita fokuskan lagi ke vaksinasi dosis kedua. Dan, ini harus sukses juga sama seperti dosis pertama. Kita di Kepri harus masuk tiga besar nasional lagi, pada pencapaian target vaksinasi kedua ini,” harap Gubkepri.

Ketersediaan Vaksin

Untuk mencapai target vaksinasi ini, tambah Ansar Ahmad, Pemprov Kepri terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Menko Perekonomian selaku Ketua Satgas penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Dengan harapan, distribusi vaksin ke Provinsi Kepri lancar.

Gubkepri Ansar Ahmad meninjau vaksinasi dosis kedua di Batam, yang diselenggarakan atas kerja sama dengan Apindo, Minggu (8/8/2021).

“Kita targetkan, vaksinasi 50 ribu per hari yang diberikan pusat itu, bisa tercapai. Syaratnya, ketersediaan vaksin tercukupi, dan kita semua turut andil dalam menyukseskan vaksinasi ini. Makanya, ajak semua saudara dan keluarga untuk ikut vaksinasi ini,” tambah Ansar Ahmad Gubkepri.

Baca Juga :  Penularan Corona di Kepri Tak Turun Signifikan, Presiden Memperpanjang PPKM Level 4

Launching vaksinasi dosis kedua ini dilaksanakan Gubkepri di lokasi vaksinasi yang digelar Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Kepri. Dalam kegiatan ini, Apindo menargetkan melakukan vaksinasi 6 ribu orang per hari.

Gubkepri mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kepri, bupati dan wali kota se-Kepri, Forkompimda, tenaga kesehatan, pengusaha, semua unsur relawan yang terlibat dalam menyukseskan vaksinasi di Kepri. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here