Beranda All News Menjelang Travel Bubble, Seragam Sekuriti BRC Lagoi Diganti Menyerupai Pakaian Dinas Polri

Menjelang Travel Bubble, Seragam Sekuriti BRC Lagoi Diganti Menyerupai Pakaian Dinas Polri

0
Abdul Wahab GGM dan Ahmad Yani Kepala Sekuriti BRC Lagoi memasangkan atribut seragam anggota sekuriti PT BRC dan PT BMW yang menyerupai pakaian dinas Polri.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Kawasan pariwisata internasional Lagoi di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri berupaya tetap bertahan, meski travel bubble belum dilaksanakan. Menjelang travel bubble Indonesia dengan Singapura berjalan, manajemen PT BRC Lagoi dan PT BMW sebagai pengelola kawasan ini, mengganti seragam satuan pengaman atau sekuritinya.

Biasanya, seragam sekuriti itu identik dengan baju putih dan celana berwarna dongker. Tapi, seragam sekuriti PT Bintan Resorts Cakrawala (BRC) dan PT Buana Mega Wisatama (BMW) saat ini, sudah diganti. Seragamnya menyerupai pakaian dinas Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Saat ini, petugas sekuriti PT BRC Lagoi dan PT BMW telah mengenakan serama baju berwarna coklat muda. Sedangkan celananya bewarna coklat tua. Sekurit juga dilengkapi atribut lainnya, seperti tanda kepangkatan. Tapi, kepangkatan sekuriti berbeda dengan Polri. Penggunaan seragam sekuriti BRC Lagoi dan PT BMW yang menyerupai pakaian dinas Polri ini diresmikan, Jumat (6/8/2021).

Baca Juga :  Tim Pengabdian Kukerta Unri Beri Pelatihan Fitur Google untuk Guru MIS Miftahul Ulum Kawal

Peresmian pemakaian seragam sekuriti ini dilaksanakan di halaman Kantor Wisma PT BRC, Lagoi-Bintan. Ditandai dengan penyematan tanda pangkat, serta asesori seragam (topi dan lainnya) kepada beberapa perwakilan anggota sekuriti.

Ahmad Yani selaku Manager Operasional dan Kepala Sekuriti PT BRC Lagoi dalam sambutannya menerangkan, penggantian atau perubahan seragam petugas sekuriti PT BRC dan PT BMW ini, sesuai dengan Peraturan Kapolri Nomor 4 tahun 2020 tentang pengamanan Swakarsa. Dalam Peraturan Kapolri ini ditegaskan mengenai penguatan fungsi tenaga sekuriti menjadi satuan pengamanan, yang turut membantu tugas aparat penegak hukum.

Baca Juga :  11 Juli, Vaksinasi di Kepri Mencapai 876.816 Orang

Filosofi seragam sekuriti dengan baju berwarna coklat muda, dan celana coklat tua ini sangat identik dengan warna tanah atau bumi, yang merupakan warna alam.

“Sekarang, seragam sekurit sama dengan pakain dinas atau seragam Polri,” jelas Ahmad Yani.

Menurut Ahmad Yani, dengan perubahan seragam pada anggota sekuriti ini, akan menumbuhkan rasa kebanggaan sekuriti sebagai pengemban fungsi kepolisian dalam lingkup yang terbatas.

“Perubahan seragam ini, tentunya juga memuliakan profesi para sekuriti. Jumlah anggota yang bertugas di PT BRC sebanyak 108 personel, dan 53 orang personel di PT BMW,” sebut Ahmad Yani.

Group General Manager (GGM) PT BRC Lagoi, Abdul Wahab bangga dengan penggantian seragam pada sekuriti. Manajemen perusahaan (BRC) berharap, para anggota sekuriti semakin memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat. Terutama kepada wisatawan yang berkunjung ke kawasan Bintan Resorts, Lagoi-Bintan.

Baca Juga :  Dari -3 Persen, Pertumbuhan Ekonomi Kepri Ditargetkan 3,5 Persen di Awal 2022

“Semoga penampilan keren anggota sekuriti di kawasan Bintan Resort ini semakin memberikan rasa aman dan nyaman, pada saat pemberlakuan travel bubble, Singapura-Indonesia (Lagoi) nanti,” tambahnya.

Upacara peresmian penggantian seragam sekuriti ini dihadiri jajaran manajemen PT BRC dan PT BMW, Kapospol Lagoi Iptu Maison serta Danposal Lagoi Letda Laut Rukmana. Selain Abdul Wahab, dari pihak PT BRC turut dihadiri Anton Setiawan Manager HRD, Yudhi Setiawan Manager Ferry Terminal, Rahmat Koordinator Department Sekuriti serta Asbariansi Manager Admin. Sedangkan dari PT BMW dihadiri oleh Khairun Nufus Kepala Sekuriti. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here