banner 728x90
Ansar Ahmad Gubkepri meninjau vaksinasi yang dilaksanakan Lantamal IV Tanjungpinang, lewat program serbuan vaksinasi bagi masyarakat pesisir, di Kampung Bugis, Tanjungpinang.

Andil Lantamal IV Tanjungpinang Lewat Serbuan Vaksinasi bagi Masyarakat Pesisir

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Lantamal IV Tanjungpinang turut andil dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau. Andil Lantamal IV Tanjungpinang ini lewat program Serbuan Vaksinasi bagi Masyarakat Pesisir.

Program dari Lantamal IV bekerja sama dengan RSAL Dr Midiyato Suratani Tanjungpinang ini, menambah inisiatif komponen daerah untuk vaksinasi masyarakat Kepri. Sebelumnya program vaksinasi dilakukan oleh Polda Kepri, Kejati Kepri, dan Korem/033 WP. Andil dari semua unsur ini menunjukkan kekompakan Forkompinda Kepri dalam menuntaskan pandemi di Provinsi Kepri.

H Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau (Gubkepri), Kamis (5/8/2021), setelah meninjau vaksinasi di Kantor Kejati Kepri, langsung menuju Kampung Bugis di Senggarang. Di sini, Gubkepri melihat langsung kegiatan vaksinasi oleh jajaran Lantamal IV Tanjungpinang.

Baca Juga :  Polri Resmi Memecat Ferdy Sambo, Putri Candrawathi Belum Ditahan

Didampingi Wakil Danlantamal IV Tanjungpinang, Kolonel Marinir Andi Rahmat, Ansar Ahmad Gubkepri mengatakan, ini merupakan inisiatif yang sangat bagus karena menyasar masyarakat pesisir. Sebagai daerah kepulauan, sebagian besar penduduk Kepri memang tinggal di kawasan pesisir.

“Masyarakat pesisir mungkin punya akses terbatas kalau harus ke kota untuk divaksin, jadi kita yang harus jemput bola untuk mereka. Saya lihat antusiasme warga Kampung Bugis sudah luar biasa,” ujar Ansar Ahmad Gubkepri.

Ansar Ahmad menegaskan, seluruh masyarakat Kepri mempunyai hak yang sama terhadap vaksinasi. Baik masyarakat yang tinggal di perkotaan maupun di kawasan pesisir. Karena itu, gubernur terus mengajak komponen daerah yang mempunyai kemampuan menyisir pulau-pulau untuk bergerak cepat memvaksin masyarakat tersebut.

Baca Juga :  Ekonomi Kepri Jelang Pertemuan Jokowi dengan PM Singapura di Lagoi

“Semuanya harus ikut bergerak, kita sama-sama membantu mempermudah akses masyarakat dimana pun mereka berada,” ujar Ansar Ahmad.

Pada kesempatan lain, Kolonel Andi Rahmat menyampaikan, Kampung Bugis merupakan kampung Bahari Nusantara yang dibina langsung oleh Lantamal IV Tanjungpinang. Program vaksinasi untuk masyarakat pesisir ini sudah dilakukan dua kali di Kampung Bugis dan sejauh ini tidak ada penolakan sama sekali bagi masyarakat terhadap vaksin. Pada vaksinasi hari ini, telah dialokasikan sebanyak 500 dosis vaksin bagi warga Kampung Bugis.

Baca Juga :  Foto Pembukaan TMMD Ke-119 di Bintan, Roby Kurniawan: Ini Kolaborasi untuk Pembangunan Berkelanjutan

Andi menjelaskan, selain Kampung Bugis, Lantamal IV juga melakukan vaksinasi di pulau-pulau terluar di Kabupaten Bintan. Selanjutnya Lantamal IV akan terus menjangkau kawasan-kawasan pesisir lainnya di Kepulauan Riau. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *