Beranda All News Masa Ekonomi Sulit, Dewi Kumalasari Ketua PKK Kepri Ajak IRT Bertani

Masa Ekonomi Sulit, Dewi Kumalasari Ketua PKK Kepri Ajak IRT Bertani

0
Ketua PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar menanam benih kacang tanah.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari mengajak para Ibu Rumah Tangga (IRT) untuk bertani, pada masa ekonomi sulit sekarang. Bertani bisa dilakukan dengan memanfaatkan pekarangan rumah.

“Kalau bertani, minimal kita bisa menyediakan bahan pangan untuk keluarga. Dan mengurangi biaya untuk kebutuhan keluarga,” kata Ketua PKK Kepri usai panen cabai di UPT Balai Perbenihan, Pengawasan serta Sertifikasi dan Perlindungan Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Kepri di Tembeling Tanjung, Teluk Bintan, Selasa (3/8/2021).

Baca Juga :  Gubkepri: Potensi Zakat di Kepri Mencapai Rp3 Triliun

Dewi Kumalasari Ansar menyampaikan, panen di kebun PKK Provinsi Kepri ini, merupakan panen ketiga dalam beberapa bulan terakhir. Sebelumnya panen jagung dan kacang. saat ini, PKK Kepri memanen cabai.

“Budi daya cabai dari kebun TP-PKK ini merupakan salah satu fungsi dan tugas dari Pokja 3, yaitu bertani,” ungkap Dewi Kumalasari Ansar.

Demi Kumalasari Ketua PPK Kepri memanen cabai.

Dalam kesempatan itu Dewi Ansar mengajak petani di lokasi tersebut untuk selalu bersyukur. Apa yang ditanam selama ini selalu membuahkan hasil, dan tetap berhasil pada masa mendatang.

Baca Juga :  Keluarga Pasien Meninggal Akibat Covid-19 Dibantu Rp3 Juta, Ada Kriteria Khusus

Memang selain panen cabai, pada kesempatan itu Ketua beserta pengurus TP PKK Kepri menanam secara simbolis tanaman kacang tanah. Kemudian Dewi Ansar berharap ke depannya hasil panen lebih melimpah.

“Ke depannya hasil panen mungkin dapat kita pasarkan. Hasilnya dapat kita jadikan modal untuk bibit sehingga kita dapat secara kontinyu dalam kegiatan berkebun ini,” harapnya.

Dewi Kumalasari menyerahkan bantuan kepada pekerja di BBI.

Dewi Kumalasari juga memberikan motivasi dan semangat kepada para pekerja dan staf Balai Benih Induk (BBI), agar menjalankan aktivitas di tengah pandemi Covid-19. Meski beraktivitas di tempat terbuka, harus mentaati protokol kesehatan.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Sebut Revitalisasi Pulau Penyengat Berdesain Destinasi yang Andal

Pada kesempatan tersebut, Dewi Kumalasari beserta pengurus TP PKK Provinsi Kepri menyerahkan bantuan paket beras kepada para pekerja dan staf BBI. Penyerahan bantuan disaksikan Eko Sumbaryadi sebagai Plt Kepala Dinas Pertanian Kehutanan dan Peternakan Provinsi Kepri. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here