Beranda All News Ansar Ahmad: Kita Dituntut untuk Memutar Otak

Ansar Ahmad: Kita Dituntut untuk Memutar Otak

0
Ansar Ahmad Gubkepri memberikan motivasi kinerja pimpinan dan jajaran di OPD.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau (Gubkepri) menyatakan, pemerintah dituntut untuk terus memutar otak, dalam menjalankan tugas di masa pandemi ini. Agar upaya penanganan Covid-19 di tengah masyarakat dengan program pembangunan berjalan seimbang.

Hal itu dilontarkan Ansar Ahmad Gubkepri saat berkunjung ke Kantor Dinas Pendidikan (Diknas) Kepri, serta Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP), Selasa (3/8/2021). Dalam kunjungan tersebut, Ansar Ahmad Gubkepri disambut oleh Kadis Pendidikan Muhd Dali, dan Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Sofyan.

Dalam kunjungan tersebut, Ansar Ahmad mengingatkan agar setiap OPD di lingkungan Pemprov Kepri, menitikberatkan programnya dengan memprioritaskan anggaran yang ada, dengan mengedepankan asas efektif dan efesien. Ini berkaitan erat dengan instruksi pemerintah pusat yang meminta agar pemerintah daerah melakukan realokasi anggaran, guna menanggulangi dampak pandemi Covid-19, jaring pengaman sosial dan pemulihan ekonomi. Semua OPD harus peka terhadap apa yang sedang dihadapi saat ini.

Baca Juga :  Begini Suasana Pemakaman Umum di Bintan Sebelum Puasa Ramadan

“Kita perhatikan betul-betul, mana kegiatan yang bisa ditunda dan tidak. Sehingga dananya bisa digunakan untuk menanggulangi program-program yang bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat,” pesan Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad Gubkepri menginginkan setiap OPD memperhatikan outcome dan output terhadap masyarakat, dari setiap kegiatan yang dialokasikan. Pada masa pandemi ini, banyak sekali penyerapan anggaran untuk penanganan Covid-19. Di sisi lain, pembangunan di bidang lain harus dilakukan juga.

“Makanya, kita dituntut untuk terus bisa memutar otak. Agar antara penanganan Covid dan pembangunan, berjalan seimbang,” tutur Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Dijual Rumah Nyaman dan Asri dengan Harga Murah, Lihat Foto-fotonya

Gubkepri berharap ke seluruh OPD, pandemi Covid-19 ini perlu penanganan yang serius. Agar ke depan, pertumbuhan perekonomian bangkit kembali. Semua pihak menginginkan, pandemi ini segera berlalu.

“Kegiatan yang tidak digeser, itu semata-mata hanya untuk masyarakat kita lebih sehat dan sejahtera,” katanya.

Di lain hal, Ansar Ahmad Gubkepri menyinggung soal upaya Pemprov Kepri dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kepri. Yaitu membangun sarana prasarana di daerah terpencil. Guru-guru di daerah terpencil harus tetap semangat, kreatif, inovatif serta tidak kalah dengan performa guru di daerah perkotaan.

Baca Juga :  Gubkepri: Potensi Zakat di Kepri Mencapai Rp3 Triliun

“Saya minta kepada guru-guru yang berada di pulau-pulau untuk tidak kalah saing dengan tenaga pendidik yang berada di kota. Meskipun dengan keterbatasan sarana dan prasarana,” sebutnya.

Dalam kunjungannya ke sejumlah OPD ini, Gubkepri didampingi Plt Kepala BPKAD Feni, Plt Kabiro Humprohub Hasan SSos dan Staf Khusus Gubernur Suyono. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here