banner 728x90
Greysia/Apriyani mendapat ucapan selamat dari Presiden RI Jokowi, setelah meraih medali emas. Prestasi ini buat kado HUT Kemerdekaan RI.

Greysia/Apriyani Juara, Presiden Jokowi: Selamat! Ini Kado buat HUT Kemerdekaan RI

Komentar
X
Bagikan

JAKARTA (suaraserumpun) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat atas keberhasilan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo. Bagi Presiden RI Jokowi, medali emas yang disumbangkan Greysia/Apriyani ini buat kado HUT kemerdekaan RI.

“Penantian emas itu berakhir sudah siang ini. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan, siang ini,” tulis Jokowi lewat akun Instagram, Senin (2/8/2021).

Dalam pertandingan final, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil memenangi partai final bulu tangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Keduanya berhasil melanjutkan tradisi emas Indonesia di ajang olahraga terakbar sedunia tersebut.

Baca Juga :  Kapal Pesiar Genting Dream Singgah ke Kepri, Pemprov Mengapresiasi Upaya PT BRC

“Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi. Selamat dan terima kasih, Greysia/Apriyani!” tutup Jokowi.

Bermain di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Senin (2/8/2021), duet Greysia/Apriyani tampil dominan melawan wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Mereka menang dua set langsung, 21-19, 21-15.

Greysia/Apriyani menangis bahagia usai challenge yang diajukan pasangan China di poin terakhir dinyatakan gagal. Indonesia dipastikan meraih emas pertama di Olimpiade Tokyo 2020, berkat kerja keras Greysia/Apriyani dan doa bangsa Indonesia. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *