Beranda All News Abu Bakar Diberhentikan, Erwin Saputra Jadi Pj Kades Sebong Lagoi

Abu Bakar Diberhentikan, Erwin Saputra Jadi Pj Kades Sebong Lagoi

0
Camat Teluk Sebong Sri Heni Utami menyerahkan SK pengangkatan Erwin Saputra sebagai Penjabat (Pj) Kades Sebong Lagoi, Bintan, Senin (2/8/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Akhirnya, Abu Bakar Saidon diberhentikan sebagai Kepala Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri. Saat ini, Erwin Saputra SSTP menjadi Penjabat (Pj) Kades Sebong Lagoi.

Erwin Sahputra dilantik sebagai Pj Kades Sebong Lagoi oleh Camat Teluk Sebong Sri Heni Utami, atas nama Bupati Bintan H Apri Sujadi. Pelantikan dan mengambil sumpah janji dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sebong Lagoi, Senin (2/8/2021).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bintan, Roni Kartika menjelaskan, pelantikan tersebut sesuai dengan SK pemberhentian atas nama Kepala Desa Sebong Lagoi Abu Bakar Saidon, yang ditandatangani oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi.

Baca Juga :  ASTAF Beri Sanksi kepada Wan Mohd Husni Pengurus Sepak Takraw Malaysia

“Hal ini sesuai dengan mekanisme, maka pelantikan Pj Kades Sebong Lagoi yang baru telah kita lakukan,” jelas Kadis PMD Bintan, Roni Kartika.

Menurutnya, setelah dilantik, Pj Kades Sebong diminta untuk segera menyiapkan pekerjaan Kades non-aktif. Antara lain pelaksanaan pemerintahan desa serta menyiapkan APBDesa hingga pelaksanaan Pilkades PAW, yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir tahun ini.

“Hal tersebut dilakukan demi lancarnya penyelenggaraan pemerintahan desa. Selain itu, kita juga akan mengurus jaminan hari tua beliau pada BPJS Naker sebagai komitmen purnabaktinya,” tegasnya.

Baca Juga :  Siap-siap, Pemkab Bintan Bakal Merealisasikan Program BLT Lansia

Bupati Bintan Apri Sujadi telah menegaskan, bahwa jajarannya telah melakukan tahapan dan mekanisme yang sesuai aturan terkait masalah yang terjadi di Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong. Bahkan menurutnya, sejak awal pemerintah daerah telah menerima semua laporan dan masukan yang terjadi di Desa Sebong Lagoi.

Kesempatan kepada Kades Sebong Lagoi saat dijabat Abu Bakar, juga telah diberikan. Tidak hanya kesempatan, pembinaan terhadap Kades Sebong Lagoi, Abu Bakar pun telah dilakukan. Semua tahapan sudah dilalui, tindakan yang diambil juga sudah sesuai prosedur.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Bangun Jembatan Gantung Segeram-Natuna Lewat Aspirasi Rp5 Miliar, Hadi Candra: Terima Kasih Cece

“Kesempatan juga sudah diberikan, pembinaan juga telah dilakukan. Kita juga sudah langsung turunkan jajaran untuk membantu jangan sampai muncul masalah. Namun belum tuntas juga. Maka, konsekuensi secara aturan tentu harus ditegakkan,” katanya.

Selain itu, Apri Sujadi mengatakan, yang menjadi fokusnya yakni bagaimana anggaran APBDes Sebong Lagoi bisa segera berjalan saat ini.

“fokus kita, agar dana desa segera berjalan, karena jika tidak berjalan maka akan berdampak dan berpengaruh terhadap roda pemerintahan desa,” tutupnya. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here