banner 728x90
Selebrasi pemain tuan rumah Timnas Jepang usai memastikan lolos ke semifinal Olimpiade Tokyo, setelah menang lewat adu penalti di babak perempatfinal, Sabtu (31/7/2021).

Sepak Bola Olimpiade Tokyo: Jadwal Semifinal Jepang Vs Spanyol, Brasil Vs Meksiko

Komentar
X
Bagikan

TOKYO (suaraserumpun) – Cabang olahraga sepak bola di Olimpiade Tokyo 2020, sudah memasuki babak semifinal. Tim tuan rumah Jepang lolos ke semifinal setelah menang adu penalti. Di semifinal Jepang akan melawan Spanyol, Brasil versus Meksiko. Berikut jadwalnya.

Pada laga perempatfinal yang dihelat serentak, Sabtu (31/7/2021), Spanyol dan Pantai Gading jadi tim pertama yang bertemu. La Rojita lolos ke semifinal setelah melewati duel ketat selama 120 menit.

Spanyol menang 5-3 setelah dua kali tertinggal duluan. Pahlawan kemenangan adalah Rafa Mir yang masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak tiga gol. Dua gol lain dibuat Dani Olmo dan penalti Mikel Oyarzabal.

Baca Juga :  Janda di Bintan Bakal Dapat BLT dari Program Apri Sujadi

Pantai Gading harus memendam lara meski sempat unggul dua kali lewat Eric Bailly dan Max Gradel. Jadi lawan Spanyol di semifinal adalah tuan rumah Jepang yang menyingkirkan Selandia Baru lewat adu penalti.

Setelah berimbang tanpa gol sepanjang 90 menit plus 2×15 menit babak perpanjangan waktu, Jepang menang 4-2 dalam babak tos-tosan. Perempatfinal lainnya mempertemukan juara bertahan Brasil menghadapi Mesir.

Timnas Jepang histeris setelah menang adu penalti, dan melaju ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Selecao juga menang susah payah 1-0 atas Mesir lewat gol Matheus Cunha di menit ke-37. Brasil akan bertemu Meksiko pada partai semifinal yang merupakan ulangan final Olimpiade London 2012. Saat itu Brasil kalah 1-2.

Baca Juga :  Piala Menpora 2021 Dibuka Hari Ini, Berikut Jadwal Pertandingannya

Meksiko menang besar atas Korea Selatan dengan skor 6-3. Henry Martin dan Sebastian Cordova masing-masing membuat dua gol, sementara sisa dua gol lain dilahirkan Luis Romo dan Eduardo Aguirre.

Korsel membuat tiga gol lewat Lee Dong-gyeong (dua gol) dan Hwang Ul-jo. Partai semifinal Olimpiade Tokyo 2020 akan dihelat secara berbarengan pada Selasa 3 Agustus di dua tempat berbeda.

Bek Brasil menghadang pemainMesir pada laga perempatfinal.

Meksiko vs Brasil dihelat duluan di Kashima stadium, Kashima. Sementara Jepang vs Spanyol di Saitama stadium. Pemenang akan bertemu di final 7 Agustus, sementara yang kalah berebut medali perunggu 6 Agustus.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: NKRI Harus Mengambil Alih FIR Kepulauan Riau dari Singapura

Berikut jadwal semifinal sepak bola Olimpiade Tokyo 2020:

  • Brasil Vs Meksiko di Kashima stadium (Kashima), Selasa (3/8/2021) pukul 17.00 WIB.
  • Jepang Vs Spanyol di Saitama stadium (Saitama), Selasa (3/8/2021) pukul 20.00 WIB.

(***SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *