banner 728x90
Wagubkepri Marlin Agustina menekan tombol sirine saat menutup lomba STQ dan Hadis ke-IX Provinsi kepri, Sabtu (31/7/2021). Kabupaten Bintan dan Lingga juara tiga bersama.

Hasil STQ dan Hadis Secara Virtual Kepri, Bintan dan Lingga Juara Tiga Bersama

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Seleksi Tilawatil Quran (STQ) dan Hadis secara virtual tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) selesai, Sabtu (31/7/2021). Kabupaten Bintan dan Lingga juara tiga bersama. Kafilah Kota Batam sebagai juara umum.

Dari hasil penilaian dewan hakim untuk semua cabang yang diperlombakan, Kota Batam dinyatakan sebagai juara umum dengan total nilai 72. Peringkat kedua diraih Kabupaten Karimun. Sedang Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga dinobatkan sebagai juara tiga bersama.

Peserta yang berhasil meraih juara dalam STQ dan Hadis ke-IX Provinsi Kepri secara virtual dari cabang tilawah Alquran golongan dewasa putra diraih oleh Amirullah Saputra dari Kabupaten Karimun. Peringkat kedua diraih Muhammad Irfan dari Kota Batam, dan peringkat ketiga diraih Egi Riyanto dari Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Ada Lima Isu Strategis yang Dihadapi Pemprov Kepri

Sementara cabang tilawah Alquran golongan dewasa putri diraih oleh Zulaikha dari Kota Batam. Peringkat kedua diraih oleh Lisa Fitria dari Kabupaten Karimun, dan peringkat ketiga diraih Siska Wulandari dari Kabupaten Lingga. Peserta yang meraih juara akan dibimbing lagi oleh LPTQ Provinsi Kepri. Yang terbaik akan mewakili Provinsi Kepri di STQ dan Hadis tingkat nasional di Maluku Utara, Oktober 2021 mendatang.

Lomba STQ dan Hadis secara virtual Provinsi Kepri ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Wagubkepri) Hj Marlin Agustina. Penutupan STQ dan Hadis Provinsi Kepri ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Wagub Marlin di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang.

Baca Juga :  Perkara Pembebasan Lahan TPA Naik Status, Kejari Bintan Belum Menetapkan Tersangka

Pada sambutannya, Wagubkepri Hj Marlin Agustina mengatakan, tujuan dilaksanakannya STQ dan Hadis ini adalah untuk memantapkan nilai agama di tengah masyarakat. Serta mengembangkan pendidikan Alquran di masyarakat. Sehingga, suskesnya STQ dan Hadis IX Kepri ini berdampak pada pembentukan mental dan karakter nilai-nilai Alquran.

“Nilai-nilai tersebut diharapkan mampu menjadi sumber inspirasi dalam menyelesaikan berbagai masalah, dari lingkup individu, masyarakat, hingga kehidupan sehari-hari,” kata Wagubkepri.

Hj Marlin Agustina sebagai Ketua Umum LPTQ Kepulauan Riau berharap, pihaknya terus meningkatkan serta berupaya melakukan pembinaan dan pelatihan yang berkesinambungan kepada masyarakat, khususnya generasi muda.

“Agar mereka (generasi muda) gemar untuk mempelajari, mendalami, menghayati, dan lebih mencintai Al-Qur’an,” kata Marlin Agustina.

Baca Juga :  Cuma Fraksi PDI Perjuangan yang Tak Menyetujui DR Muhamad Amin Jadi Sekwan Tanjungpinang

Wali Kota Batam Muhammad Rudi menerima secara langsung piala bergilir STQ dan Hadis Provinsi Kepri dari Wagubkepri Hj Marlin Agustina. Usai menerima piala tersebut, Rudi mengucapkan rasa syukur atas pencapaian Kota Batam. Ia berharap raihan ini dapat dipertahankan sampai tahun selanjutnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Asintel Kogabwilhan I Laksamana Pertama TNI Bambang Wahyudi, Kasilog Kasrem 033/WP Letkol Czi Endro Pranoto, Kadispotmar Lantamal IV Letkol Laut Bambang S, Kadislog Danlanud Mayor Nuryadin, Korwil Binda Kepri Suko Suharnata. Sementara yang hadir secara virtual Wakil Ketua I DPRD Kepri Hj Dewi Kumalasari, dan seluruh majelis dewan hakim STQ dan Hadis ke-IX Provinsi Kepri. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *