banner 728x90
Pemain Jepang berduel dengan pemain Perancis pada laga terakhir penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020. Perancis kalah 0-4, dan gagal melaju ke babak perempatfinal.

Tiga Tim Besar Tumbang, Ini Hasil Drawing dan Jadwal Perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020

Komentar
X
Bagikan

TOKYO (suaraserumpun) – Tim tim besar Argentina, Jerman dan Perancis tumbang di penyisihan grup pada Olimpiade Tokyo 2020. Berikut hasil drawing dan jadwal perempatfinal cabor sepak bola Olimpiade Tokyo.

Babak penyisihan cabang olahraga sepak bola pada Olimpiade Tokyo 2020 sudah selesai, Rabu (28/7/2021). Tim tuan rumah Jepang lolos dengan nilai sempurna, dari 16 tim sepak bola putra yang bertanding. Di laga pamungkas Grup A, Jepang menghajar Perancis dengan skor 4-0.

Jepang juara grup A dengan nilai sempurna 9 poin, dari 3 kali menang tanpa seri dan tak terkalahkan. Meksiko lolos ke perempatfinal bersama Jepang. Meksiko sebagai runner-up Grup A dengan nilai 6 poin, 2 menang sekali kalah. Di Grup A, Perancis dan Afrika Selatan tersingkir.

Pelatih dan manajer Timnas Jepang tersenyum saat lolos dengan hasil sempurna usai menyingkirkan tim besar Perancis.

Di Grup B, Korea Selatan lolos ke perempatfinal sebagai juara grup, dengan nilai 6 poin, 2 menang dan sekali kalah. Selandia Baru runner-up Grup dengan nilai 4 poin, 1 menang, 1 seri, 1 kalah. Selandia Baru lolos ke perempatfinal, karena unggul selisih (1) atas Rumania. Rumania (-3) dan Honduras harus tersingkir.

Baca Juga :  Tim Puslitbang Polri Cek Tingkat Kepercayaan Masyarakat di Polres Bintan

Spanyol pun lolos ke babak gugur sebagai juara grup C, dengan nilai 5 poin, sekali menang 2 seri. Mesir berada di posisi runner-up Grup C dengan nilai 4 poin, 1 menang, 1 seri, 1 kalah. Mesir lolos karena unggul selisih gol (1) atas Argentina (-1). Argentina tersingkir dengan menyedihkan, karena nilai sama dengan Mesir. Argentina dan Australia tumbang di penyisihan grup.

Tiga Tim Besar Tumbang

Jawara bertahan Olimpiade 2016, tim Brasil lolos ke perempatfinal, sebagai juara Grup D dengan nilai 7 poin dengan 2 kali menang, 1 seri. Brasil lolos bersama Pantai Gading di posisi runner-up, dengan nilai 5 poin, sekali menang dan 2 seri. Tim besar Jerman dan Arab Saudi tumbang di fase grup D ini. Tiga tim besar tumbang. Tiga tim besar Jerman, Perancis dan Argentina timbang dan gagal ke fase delapan besar.

Baca Juga :  Mau Pulang ke Tanjungpinang Malah Nyasar ke Kebun, Orangtua Doni Ditemukan Bhabinkamtibmas

Drawing (pengundian) fase perempatfinal cabor sepak bola putra pada Olimpiade Tokyo 2020 sudah dilakukan, Rabu (28/7/2021) WIB. Spanyol akan bertemu Pantai Gading di perempatfinal cabor sepak bola Olimpiade Tokyo 2020. Sementara, Brasil bertemu Mesir.

Selebrasi pemain Brasil usai menang dan memastikan lolos ke babak perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020.

Jepang sebagai juara grup A akan bertemu Selandia Baru selaku runner-up Grup B. Korea Selatan sebagai juara Grup B akan berjumpa Meksiko yang lolos dari Grup A sebagai runner-up. Pertandingan perempatfinal seluruhnya akan dihelat pada Sabtu (31/7) di empat kota berbeda, yakni Rifu, Kashima, Saitama, dan Yokohama.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: 2023, Revitalisasi Empat Bandara di Kepri Jadi Prioritas Kemenhub

Berikut Hasil drawing dan jadwal perempatfinal, Sabtu (31/7/2021):

  • Korea Selatan vs Meksiko, Pukul 18.00 WIB
  • Brasil vs Mesir, Pukul 17.00 WIB
  • Jepang vs Selandia Baru, Pukul 16.00 WIB
  • Spanyol vs Pantai Gading, Pukul 15.00 WIB

(***SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *