banner 728x90
Ansar Ahmad Gubkepri melantik HJ Marlin Agustina sebagai Ketua Umum LPTQ Kepri bersama pengurus lainnya, Senin (26/7/2021).

Selamat! Marlin Agustina Dilantik sebagai Ketua Umum LPTQ Kepri

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Selamat buat Hj Marlin Agustina Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Wagubkepri), yang dilantik sebagai Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kepri. Marlin Agustina dilantik sebagai Ketua Umum LPTQ Kepri periode 2021-2024, oleh H Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau (Gubkepri), Selasa (26/7/2021).

Pelantikan Ketua Umum dan Pengurus LPTQ Provinsi Kepri periode 2021-2024 di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Senin (26/7/2021). Pelantikan itu dilakukan sehari menjelang pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) tahun 2021 Provinsi Kepri. Berdasarkan SK pelantikan tersebut, TS Arif Fadillah sebagai Ketua I, Drs H Handarlin Umar sebagai Ketua IV, Mahadi Rahman sebagai Ketua V, dan H Azhar Hasyim sebagai Ketua VI.

Baca Juga :  Dalmasri Mendaftarkan 25 Nama dari PAN, KPU Bintan Sudah Menerima 141 Bacaleg

Usai pelantikan, H Ansar Ahmad Gubkepri berharap, pengurus LPTQ yang baru semakin bersemangat dan komitmen, untuk mengembangkan AlQuran di Provinsi Kepulauan Riau. Pengurus LPTQ dituntut harus bekerja cepat dan profesional. Serta memegang teguh prinsip keikhlasan dan kebersamaan.

Gubkepri mengatakan, sejak dua tahun lalu, pelaksanaan STQ dan MTQ di Provinsi Kepri, telah menerapkan penilaian perhakiman berbasis IT. Untuk itu, dirinya mendukung agar pelaksanaan MTQ ke-10 tahun 2022 di Anambas nanti, dapat diterapkan lagi sistem e-Maqra.

“Sistem itu salah satu upaya kita menutup celah penyimpangan dan pelanggaran, yang dapat merusak kemurnian maksud dan tujuan pelaksanaan STQ dan MTQ,” jelas Ansar Ahmad Gubkepri.

Hj Marlin Agustina Ketua Umum LPTQ Kepri menyampaikan sambutan usai dilantik oleh Ansar Ahmad Gubkepri.

Hj Marlin Agustina Ketua Umum LPTQ Kepri yang baru dilantik menyatakan, dirinya berkomitmen untuk membawa lembaga tersebut menjadi lebih baik. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan benar di masyarakat. Dirinya dan pengurus LPTQ Kepri sudah berupaya semaksimal, agar penyelenggaraan STQH Kepri tahun ini, dapat berjalan lancar. Meskipun dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Kapolres Karimun Mengibarkan Bendera Merah Putih di Tokong Hiu Pulau Terluar NKRI

“Adanya pandemi ini, ternyata memberikan sisi positif. Bagaimana kita harus melahirkan terobosan-terobosan dan inovasi baru, terhadap segala hal,” tutur Marlin Agustina.

Marlin Agustina memohon dukungan dan arahan dari semua pihak, agar mampu menjalankan amanah yang baru ini, dengan baik. Dan menghasilkan banyak hal-hal positif di bidang pengembangan Alquran.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Penjabat (Pj) Sekdaprov Kepri Is Lamidi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kepri DR H Mahbub Daryanto, Asisten I Juramadi Esram, dan pengurus LPTQ Kepri. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *