Beranda All News Windy Cantika Lifter Angkat Besi Mempersembahkan Medali Pertama, Presiden: Selamat!

Windy Cantika Lifter Angkat Besi Mempersembahkan Medali Pertama, Presiden: Selamat!

0
Windy Cantika Aisah lifter angkat besi putri mempersembahkan medali perunggu buat Indonesia, pada Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/7/2021).

TOKYO (suaraserumpun) – Windy Cantika Aisah lifter angkat besi putri mempersembahkan medali pertama buat kontingen Indonesia, pada ajang Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/7/2021). Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pun langsung memberikan ucapan selamat kepada Windy Cantika.

Windy Cantika berhasil meraih medali perunggu di kelas 49 kilogram putri. Dalam kelas ini, Windy Cantika mampu mendapatkan total angkatan 194 kilogram (84 kg snatch dan 110 kg clean & jerk). Medali perunggu yang dipersembahkan Windy Cantika ini merupakan medali pertama bagi kontingen Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

saat tampil di Hall Tokyo International Forum, Windy Cantika sempat terkendala pada angkatan pertama snatch seberat 84kg. Namun, kegagalan itu ditebusnya pada angkatan kedua. Meski pergerakannya sedikit lambat, dia sukses mengangkat beban seberat 84 kilogram itu.

Baca Juga :  Pemerintah Menetapkan 1 Ramadan 1442 Hijriah, Selasa 13 April 2021

Pada angkatan ketiga, Windy Cantika menaikkan beban menjadi 87 kilogram. Hanya saja, pada sesi ini Windy Cantika tak bisa menyelesaikan dengan sempurna. Di angkatan clean & jerk, Cantika langsung menaikkan beban ke 103 kilogram, pada angkatan pertama. Tak seperti saat angkatan snatch. Kali ini, Windy Cantika sukses menyelesaikan secara sempurna.

Pada angkatan kedua, Windy Cantika menaikkan bebannya menjadi 108 kilogram. Lagi-lagi, dia sukses mengamankannya. Begitu juga pada angkatan ketiga seberat 110 kilogram. Meski langkahnya sedikit bergetar saat mengangkat, dia dapat mengangkatnya dengan baik. Pada angkatan ini, Windy Cantika pun berhak meraih medali perunggu dengan total angkatan 194 kilogram.

Baca Juga :  Budi Daya Bawang Merah, Jagung dan Cabai Rawit Punya Prospek di Masa Pandemi

“Alhamdulilah senang sekali bisa mempersembahkan medali untuk Indonesia. Rasanya gugup karena angkatan dengan rival lainnya hanya beda tipis,” kata Windy dalam rilis Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

“Terutama saat angkatan snatch, tetapi saya berusaha tetap tenang. Karena saat di panggung, itu kan sebenarnya cuma ada atlet dan barbel saja,” tutur Windy Cantika.

Ucapan Selamat dari Presiden

Keberhasilan Windy Cantika dalam meraih medali perunggu ini, Presiden RI Jokowi langsung memberikan ucapan selamat. Melalui akun Instagramnya, Jokowi menuliskan, kabar baik datang dari Tokyo, hari ini (Sabtu). Atlet angkat besi putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, mempersembahkan medali pertama dari ajang Olimpiade Tokyo dengan merebut medali perunggu di kelas 49kg.

Baca Juga :  2 Izin Dicabut, Petugas Inspektur Tambang Pusat Cek Aktivitas Penambangan di Lingga

“Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat,” demikian dikatakan Presiden Jokowi.

Pada kesempatan lain, Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo Rosan P Roeslani berharap, medali yang diraih Windy Cantika bisa menjadi pelecut atau motivasi bagi atlet-atlet lain, untuk menunjukkan penampilan terbaik di Olimpiade Tokyo ini. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here