Beranda All News Kapolres Tanjungpinang dan Wartawan Bikin Aksi Kemanusiaan bagi Warga Terdampak PPKM

Kapolres Tanjungpinang dan Wartawan Bikin Aksi Kemanusiaan bagi Warga Terdampak PPKM

0
Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando menyerahkan bantuan sembako dalam aksi kemanusiaan kepada warga yang terdampak Covid-19.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando bersama wartawan dari sejumlah media membikin aksi kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak PPKM level 4 di Tanjungpinang. Aksi kemanusiaan ini berupa pembagian paket sembako untuk warga yang terdampak ekonomi imbas dari PPKM.

Kegiatan aksi kemanusiaan ini dihadiri Wakapolres Tanjungpinang Kompol Arya Tesa Brahmana SIK, Kabag SDM Polres Tanjungpinang Kompol Very Edulfandria Nor, Kasat Intelkam Polres Tanjungpinang AKP Sudarto SIP. Selain itu hadir Kasat Sabhara AKP Ahmad Syahputra, Kasat Binmas IPTU Rusliyatna, Kasat Pol Air IPTU Ardian SH, serta Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungpinang-Bintan Zakmi, dan puluhan wartawan.

Baca Juga :  Heru, Pemancing Arung Terseret Arus Pasang di Perairan Sekera-Bintan

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando SH SIK mengatakan, aksi kemanusiaan pembagian bantuan sembako ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang dampak Pemberlakuan Pembatas Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

“Bantuan kita bagikan kepada pedagang di pinggir jalan Kota Tanjungpinang yang terdampak PPKM level 4,” ujar Kapolres Tanjungpinang, Kamis (22/7/2021) malam lalu.

Zakmi Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan turut menyerahkan bantuan sembako bersama Kapolres Tanjungpinang dalam aksi kemanusiaan, Kamis (22/7/2021) malam lalu.

Kapolres menerangkan, paket sembako yang diberikan kepada pedagang itu berisikan beras, gula pasir, mi instan, telur, susu steril, dan masker. Sambil menyalurkan bansos, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat pada saat membeli atau datang, agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5M. Seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Sekaligus mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi, apabila belum divaksin.

Baca Juga :  Dua Hari Lagi, Pemkab Bintan Optimis Vaksinasi Mencapai 70 Persen

“Semoga kita semua dapat diberikan kesehatan dan dijauhkan dari wabah Covid-19. Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu di masa berlakunya PPKM darurat Covid-19 di wilayah Kota Tanjungpinang,” harap Kapolres Tanjungpinang.

Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan Zakmi mengatakan, kegiatan aksi kemanusiaan berbagi sembako kepada warga yang terdampakk PPKM ini merupakan ide Kapolres AKBP Fernando.

“Kita apresiasi upaya-upaya berbagi dengan sesama seperti ini. Berbagi semua itu terasa lebih indah,” kata Zakmi. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here