banner 728x90
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum Demokrat ceria bersama anak, pada peringatan Hari Anak Nasional 2021, Jumat (23/7/2021).

Hari Anak Nasional, AHY: Mari Lindungi Generasi Penerus Bangsa dari Virus Corona

Komentar
X
Bagikan

JAKARTA (suaraserumpun) – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum Partai Demokrat mengajak seluruh orang tua untuk melindungi anak sebagai generasi penerus bangsa, dari virus corona. Kampanye melindungi anak Indonesia dari Covid-19 itu disampaikan AHY pada peringatan Hari Anak Nasional, Jumat (23/7/2021).

Melalui rilis resmi dari DPP Partai Demokrat yang diterima suaraserumpun.com, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerangkan, kasus Covid-19 di Indonesia belum juga mereda. Hingga Jumat (23/7/2021), terdapat sekitar 380.000-an anak berusia 0-18 tahun, yang terinfeksi Covid-19. Jumlah itu setara dengan 12,8 persen dari total kasus nasional. Presentase ini bahkan lebih tinggi daripada kasus yang dialami para kelompok lanjut usia (lansia).

Baca Juga :  Wako Rahma Melantik Lima Pejabat Strategis di Pemko Tanjungpinang

Bertepatan dengan Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli 2021 ini, sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak para orang tua menjadi garda terdepan, untuk melindungi anak-anak dari virus corona.

“Sebagai orang tua, kita harus menjadi garda terdepan untuk melindungi anak-anak kita,” ujar AHY, Jumat (23/7/2021).

Dari berbagai studi riset yang dilakukan, lanjutnya, dinyatakan bahwa kewaspadaan orang tua menjadi faktor utama dari penyebab risiko anak-anak terpapar Covid-19.

“Khususnya, bagi teman-teman yang masih harus bekerja di luar rumah,” jelas AHY.

Baca Juga :  Ini Peran Bhayangkari Cabang Bintan dalam Pengamanan Nataru 2024

AHY juga mengajak para orang tua agar lebih disiplin mendidik dan melaksanakan protokol kesehatan kepada anak-anak. Kemudian, orang tua harus mendidik anak untuk lebih disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Jika tidak dalam kondisi darurat, sebaiknya anak-anak tetap di rumah saja. Tentu ini semua bukanlah hal yang mudah.

“Ada rasa bosan yang terus menghantui anak-anak kita sejak awal pandemi di tahun lalu. Belum lagi persoalan sekolah online yang juga menyisakan banyak tantangan. Tapi kini, kita tidak punya begitu banyak pilihan,” tutur AHY Ketum DPP Partai Demokrat.

Baca Juga :  Rp23,8 Miliar Dana Hibah untuk Rumah Ibadah dan Organisasi Islam di Tanjungpinang

Namun demikina, AHY tetap memberikan semangat kepada seluruh orang tua, dan doa kepada seluruh anak-anak di Indonesia.

“Tidak ada yang lebih berharga daripada nyawa. Apalagi nyawa anak-anak kita. Mereka (anak-anak) adalah generasi penerus bangsa, yang harus kita lindungi dan dijaga. Tetap semangat untuk para orang tua di mana pun berada. Tetap sehat dan bahagia untuk anak-anak Indonesia,” tutup Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *