Beranda All News Polsek Bintim Beri Paket Sembako buat PKL yang Menaati Ketentuan PPKM Mikro

Polsek Bintim Beri Paket Sembako buat PKL yang Menaati Ketentuan PPKM Mikro

0
Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim menyerahkan bantuan sembako kepada pedagang kaki lima, Jumat (16/7/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Jajaran Polsek Bintan Timur (Bintim) dan personel Satpol PP memberikan paket sembako kepada Pedagang Kaki Lima (PKL), Jumat (16/7/2021). PKL yang menerima bantuan ini merupakan warga yang menaati ketentuan dan terdampak pengetatan PPKM berbasis mikro.

Sejak diberlakukan pengetatan PPKM mikro, para pedagang kaki lima menutup usahanya sebelum pukul 17.00 WIB. Sedangkan PKL yang membuka usaha sampai malam, hanya memberlakukan take away, beli dengan cara bungkus. Ketentuan PPKM mikro ini berdampak pada penghasilan PKL atau pelaku usaha mikro kecil menengah.

Baca Juga :  Leg Pertama Semifinal Piala Menpora: PSM Vs Persija Tanpa Pemenang

Polsek Bintan Timur jajaran Polres Bintan memberikan bantuan kepada masyarakat pedagang kaki lima yang terdampak Pengetatan PPKM mikro tersebut. Bantuan berupa paket sembako tersebut guna meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya.

“Kami selama ini menaati aturan atau ketentuan PPKM mikro itu. Alhamdulillah, kami dibantu sembako sama Pak Polisi. Kami terharu atas bantuan yang diberikan Pak Polisi tadi,” ujar Maya, seorang pedagang gerobak di Kijang Kota, Bintan Timur.

Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim SKom MH mengatakan, kegiatan ini semata-mata dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan, di masa penerapan Pengetatan PPKM Mikro. Serta menekan penyebaran Covid-19, dengan cara menjalankan pengetatan PPKM Mikro serta protokol kesehatan.

Baca Juga :  Volume Bongkar Muat Peti Kemas di Pelabuhan BP Batam Malah Naik Selama Masa Pandemi

Kapolsek Bintan Timur mengajak semua warga Bintan Timur saling membantu kepada warga yang sedang membutuhkan. Memberikan motivasi dan dukungan kepada warga atau keluarga yang sedang isolasi mandiri, maupun bagi yang sedang dirawat untuk cepat sembuh.

“Kita juga harus saling mengingatkan, untuk terus mematuhi protokol kesehatan,” harap Ulil Rahim. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here