Beranda All News Ansar Ahmad Gubkepri Mulai Pulih dari Covid-19, Begini Kondisi Terkininya

Ansar Ahmad Gubkepri Mulai Pulih dari Covid-19, Begini Kondisi Terkininya

0
Juru bicara Satgas Covid-19 Provinsi Kepri Tjejep Yudiana didampingi sejumlah pimpinan OPD dan Kabiro, menyampaikan kondisi Ansar Ahmad Gubkepri setelah terpapar Covid-19, Minggu (11/7/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau (Gubkepri), kondisi kesehatannya mulai pulih dari Covid-19. Begini kondisi terkini Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad Gubkepri menderita sakit batuk dan demam setelah pulang dari Natuna, pertengahan pekan lalu. Ansar Ahmad Gubkepri dikabarkan sempat berobat di RSUD Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepri, di Jalan WR Supratman, Air Raja, Kota Tanjungpinang. Selain batuk, indra pencium dan indra perasa Ansar Ahmad Gubkepri sempat hilang. Sehingga, Ansar Ahmad dilakukan tes PCR serta menjalani isolasi mandiri di kediamannya, Batu Tujuh, Kota Tanjungpinang.

Juru bicara Satgas Covid-19 Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana menyatakan, hasil PCR Gubkepri Ansar Ahmad sudah keluar, Minggu (11/7/2021). Ansar Ahmad Gubkepri dinyatakan positif terpapar Covid-19. Namun demikian kondisi Gubkepri dijelaskan saat ini baik-baik saja. Dan sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah pribadinya di Batu 7, Tanjungpinang.

Kondisi terkini Ansar Ahmad Gubkepri tersebut disampaikan Tjetjep saat memberikan keterangan pers, di ruang rapat utama lantai IV, Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Minggu (11/7/2021) sore. Jumpa wartawan tersebut dihadiri sejumlah media. Beberapa wartawan ada yang hadir langsung di Kantor Gubernur Kepri. Namun, lebih banyak yang mengikuti secara virtual.

Baca Juga :  Ratusan Penumpang Terluka Setelah Kereta LRT Malaysia Tabrakan di Terowongan, Ada Cerita Ngeri

Hadir dalam memberikan keterangan pers itu Kepala Dinas Kesehatan M Bisri, Kepala Dinas Perhububgan Junaidi, Kepala Kesbangpol Kepri Hasyim Asyari, Plt Kabiro Humprohub Kepri Hasan SSos, dan Plt Kepala Biro Pemerintahan M Darwin.

Tjetjep Yudiana menegaskan, Gubkepri sudah merasa tidak enak badan dalam beberapa minggu terakhir. Karena merasa kondisi badannya kurang fit, Ansar Ahmad Gubkepri banyak mengonsumsi vitamin agar tetap bisa beraktivitas, menjalankan tugas kegubernuran seperti biasa. Mengingat banyak sekali kegiatan yang menuntut kehadirannya, terutama dalam rapat-rapat penting.

“Bapak Ansar Ahmad Gubernur Kepri (Gubkepri) sempat melakukan rapit test antigen. Namun waktu itu, hasilnya negatif. Tidak puas dengan hasil rapid tes antigen, kemudian dilanjutkan dengan tes Swab atau PCR, hari ini (Minggu),” kata Tjetjep.

Baca Juga :  Lima Hari Melawan Corona, Muhammad Hendri Sekwan Bintan Meninggal Dunia

Guna mendapatkan hasil PCR yang valid, kata Tjetjep, harus ada rentang waktu 5 hari, untuk tes PCR setelah Rapid antigen. Hasil Rapid tes antigen Gubkepri keluar pada hari Rabu (7/7/2021), pertengahan pekan lalu.

“Dan 5 hari setelah itu, Minggu (11/7/2021), baru dilakulan test PCR lagi dan hasilnya positif. Namun saat ini, Pak Gubernur baik-baik saja dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” jelas mantan Kadinkes Kepri ini.

Menurut Tjetjep, Ansar Ahmad Gubkepri melakukan tes PCR, Minggu pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Hasilnya keluar 4 jam kemudian, atau sekitar pukul 14.00 WIB.

“Walaupun dinyatakan positif, namun saturasi bagus. Di angka di atas 95. Mudah-mudahan hal ini bisa dipertahankan. Dan mohon bantu doa dari seluruh masyarakat semua agar Pak Gubernur bisa kembali pulih, dan bisa segera aktif kembali seperti sedia kala,” katanya.

Tjetjep juga menegaskan, Pemprov Kepri telah menyiapkan Tim Kesehatan untuk menangani kesehatan Ansar Ahmad Gubkepri dari tim dokter RSUP Raja Ahmad Tabib.

Baca Juga :  Greysia/Apriyani Bawa Indonesia Mengungguli Negara Anggota ASEAN di Olimpiade Tokyo

“Sekali lagi saya tegaskan, gubernur kondisinya sekarang baik-baik saja. Beliau sedang menjalani masa pemulihan. Mudah-mudahan informasi ini bisa dipahami oleh masyarakat dan selanjutnya kirim doa agar beliau segera sembuh,” tutupnya.

Pada kesempatan lain, Hj Dewi Kumalasari istri Gubkepri menyampaikan, kondisi bapak (gubernur) sudah mulai pulih, Minggu (11/7/2021). Sebelumnya, sempat batuk dan hilang indra pencium. Tapi sekarang, Pak Gubernur Kepri menyatakan, indra penciumnya sudah ada atau mulai ada kembali, meski sedikit demi sedikit.

“Bapak masih isolasi mandiri. Kondisinya sudah mulai pulih. Bapak akhir-akhir ini memang banyak aktivitasnya, sehingga fisiknya lemah. Sekarang, Bapak sudah mulai baikan, tapi perlu istirahat dan perlu mengonsumsi obat,” jelas Hj Dewi Kumalasari Ansar.

“Mohon doa dari semua masyarakat Kepri, untuk bapak,” harap Dewi Kumalasari Ansar menambahkan. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here