banner 728x90
Anak pulau di Kecamatan Mantang mendapatkan pelayanan kesehatan vaksinasi dari program Nasi Kapau, Polsek Bintan Timur jajaran Polres Bintan, Sabtu (10/7/2021).

113 Anak Pulau di Mantang Dapat Vaksinasi Nasi Kapau

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Sebanyak 113 orang anak pulau di Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan mendapat vaksinasi dari program Vaksinisasi Jangkau Pulau (Nasi Kapau), Sabtu (10/7/2021). Selain remaja, vaksinasi Covid-19 program Nasi Kapau dari jajaran Polres Bintan ini ditujukan kepada 15 orang dewasa dan 2 orang lansia.

Vaksinasi bagi anak pulau berusia 12-17 tahun, warga dewasa dan lansia ini dipusatkan di Aula Kantor Camat Mantang, wilayah hukum Polsek Bintan Timur. Penanggung jawab pelaksanaan Vaksinasi Massal Jangkau Pulau (Nasi Kapau) ini Kepala Puskesmas Mantang Irhamny Amd Kep, dan Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim SKom MH.

Baca Juga :  Sopir Truk Kena Belasah Empat Oknum Petugas BC

Dalam kegiatan tersebut petugas vaksinator yaitu Norin Haryanti Amd Keb, Selvi Netriana Amd Keb, dan Ulan Riski Junita Amd Keb. Kegiatan turut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim menjelaskan, program Nasi Kapau ini merupakan program Kapolda Kepri, dalam rangka memperingati HUT ke-75 Bhayangkara. Dengan tema ‘Transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju’.

“Maksud dan tujuan dari kegiatan program Nasi Kapau tersebut adalah, untuk mempercepat program vaksinasi bagi masyarakat kita, yang berada di wilayah pulau, khususnya di Kecamatan Mantang. Daerah ini jauh dari jangakauan,” jelas Ulil Rahim.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Mengusulkan UMK Bintan Tahun 2023 Senilai Rp3,948 Juta ke Gubernur Kepri

Selain itu, lanjut Kapolsek, kegiatan ini membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan penularan penyebaran wabah virus Covid-19.

“Ada sebanyak 113 anak pulau di Kecamatan Mantang, yang dapat vaksinasi dari program Nasi Kapau tadi,” ujarnya. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *