Beranda All News Final Euro 2020: Italia Vs Inggris, Cek Jadwal Lengkapnya

Final Euro 2020: Italia Vs Inggris, Cek Jadwal Lengkapnya

0
Harry Kane kapten Timnas Inggris bersama pemain lainnya saat memastikan diri melaju ke final Euro 2020/2021.

LONDON (suaraserumpun) – Babak semifinal Euro 2020 (Euro 2021) telah tuntas. Dua tim yang tampil di laga puncak Euro 2020, Italia vs Inggris. Cek jadwal lengkap pertandingan dan tempatnya berikut ini.

Italia memijakkan kakinya di final Piala Eropa untuk keempat kalinya. Gli Azzurri melaju ke final Euro 2020 setelah mengalahkan Spanyol lewat adu penalti, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB lalu.

Italia pertama kali masuk final di ajang bergensi Benua Eropa ini terjadi saat menjadi tuan rumah Euro 1968, dengan mengalahkan Yugoslavia. Italia ke final lagi di Euro 2000, namun gagal juara setelah kalah dari Perancis lewat perpanjangan waktu.

Baca Juga :  Perempatfinal Piala Menpora 2021 Gunakan Tiga Venue, Diawali PSIS Vs PSM

Euro 2012 menjadi final yang paling menyedihkan untuk Italia. Daniele De Rossi dan kawan-kawan disikat Spanyol 0-4, dan harus main dengan 10 orang karena banyak yang cedera hingga kuota pergantian habis.

Italia sedikit membalas sakit hatinya dalam sejarah itu, ketika membenamkan Spanyol di semifinal Euro 2020 ini. Timnas Italia berhasil mengalahkan Spanyol lewat adu penalti (4-2), setelah laga imbang 1-1 selama 120 menit. Italia pun melaju ke final.

Inggris pun menyusul Italia ke babak final Euro 2020 (Euro 2021), setelah mengalahkan Denmark di babak semifinal di stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Denmark Tim Dinamit mengejutkan dengan mampu mencetak gol lebih dulu. Mereka memecah kebuntuan di menit ke-30 lewat sepakan bebas Mikkel Damsgaard.

Baca Juga :  60 Kasus Baru di Bintan, Balita dan Anak-anak Turut Terpapar Covid-19

Namun, Inggris mampu menyamakan kedudukan di menit ke-39 usai Simon Kjaer membuat gol bunuh diri. Babak pertama ditutup dengan skor 1-1. Selepas jeda, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir. Laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu (extra time).

Pelatih Roberto Mancini bersama pemain Timnas Italia ketika melaju ke babak final Euro 2020/2021.

Pada perpanjangan waktu, Inggris mendapatkan hadiah penalti di menit ke-104. Eksekusi Harry Kane sempat bisa ditepis oleh Kasper Schmeichel. Secara dramatis, tapi bola muntah tersebut langsung disambar Kane, dan menjadi gol. Inggris berbalik memimpin 2-1, menang dan melaju ke babak final.

Baca Juga :  Hasan SSos: Lima Daerah di Kepri Patut Jadi Motivator

Di final Euro 2020, Italia berhadapan dengan Inggris. Pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Ini menjadi final pertama untuk The Three Lions (Tiga Singa), dalam sejarah Piala Eropa (Euro).

Tim besutan Gareth Southgate tentu tak ingin menganggap remeh timnas Italia besutan pelatih Roberto Mancini tersebut. Siapa yang bakal menurut Anda? Jangan lewat pertandingannya, Senin dini hari nanti. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here