banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri menyerahkan reward kepada pengurus IDI Kota Batam.

Vaksinasi Mencapai 50 Persen, 24 Instansi Diberi Ganjaran Reward

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – 24 instansi di Provinsi Kepri diberi ganjaran reward atau penghargaan, atas keberhasilan vaksinasi Covid-19 yang mencapai target 50 persen. Reward tersebut diberikan oleh Gubernur Kepri H Ansar Ahmad.

Apresiasi ini untuk memacu dan memicu semangat para kepala daerah dan instansi terkait, dalam mencapai target yang diberikan pemerintah dalam pengendalian Covid-19.

“Alhamdulillah kita dapat mencapai target pencapaian 50 persen dalam pelaksanaan vaksinasi, yang diberikan pemerintah pusat. Saya ucapkan terima kasih atas kerja sama seluruh stakeholder (instansi) dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi ini. Sebagai ucapan terima kasih ini lah kami bersama Forkopimda bersepakat memberikan penghargaan,” ungkap Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Hj Rahma Melantik 36 Pejabat Eselon III dan IV, Berikut Sejumlah Namanya

Apresiasi tersebut juga diberikan kepada Forkopimda Kepri, Asosiasi-Asosiasi, instansi vertikal, Rumah Sakit dan lain-lain. Penyerahan piagam penghargaan dilakukan, Senin (5/7/2021) di Graha Kepri, Batam. Penghargaan diberikan kepada perwakilan instansi terkait.

Pada kesempatan tersebut, Ansar Ahmad menerangkan, ada 5 kabupaten/kota yang berhasil dalam pencapaian target 50 persen vaksinasi tersebut. Antara lain Pemko Batam (50,70 persen) per 30 Juni 2021. Hingga Minggu (4/7/2021), capaian Batam dinilai Ansar sangat spektakuler karena mencapai 57,22 persen.

Terhitung Minggu (5/7/2021), Pemko Tanjungpinang mencapai 59,13 persen, Kabupaten Bintan mencapai 57,95 persen, Kabupaten Karimun 54,13 persen, dan Kabupaten Natuna mencapai 59,15 persen. Untuk Kabupaten Anambas, baru mencapai 48,31 persen. Sedangkan Kabupaten Lingga 39,72 persen.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menghadiri Milad Ke-14 IKRAP Batam di Lakitan Cafe

“Saya optimis dengan kebersamaan dan niat yang kuat, pada Juli ini, angka vaksinasi kita bisa mencapai 70 persen. Dan 100 persen pada Agustus nanti, setelah dikurangi masyarakat yang tidak bisa divaksin karena penyakit bawaan,” ujarnya.

Secara keseluruhan, Ansar menargetkan sebanyak 1.402.331 masyarakat sudah divaksin, ditambah 227 ribu anak remaja usia 12-17 tahun. Tidak itu, Ansar Ahmad juga meminta Kadis Kesehatan Kepri untuk meminta seluruh rumah sakit di Kepri, menyediakan 40 persen kamar rawat inap. Guna isolasi pasien yang berisiko tinggi. Sehingga masalah Bed Occupancy Ratio (BOR) angka penggunaan tempat tidur yang tidak mencukupi, bisa teratasi.

Baca Juga :  Jokowi Memerintahkan Kepala BNPB ke Lokasi Erupsi Gunung Semeru

“Kami akan terus melakukan langkah-langkah pengendalian Covid-19. Seperti tracing, protokol kesehatan yang ketat, vaksinasi, hingga memutus sumber-sumber penyebaran Covid-19. Seperti untuk kapal laut/feri, kedai kopi, tempat permainan, dan lainnya,” tambah Ansar Ahmad. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *