Beranda All News Ansar Ahmad Segera Menambah Vaksinator untuk Vaksinasi Kelompok Remaja

Ansar Ahmad Segera Menambah Vaksinator untuk Vaksinasi Kelompok Remaja

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepri meninjau vaksinasi anak remaja di Kantor Camat Gunung Kijang, Bintan.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – H Ansar Ahmad Gubernur Kepri segera menambah jumlah tenaga kesehatan vaksinator, untuk pelaksanaan vaksinasi kelompok remaja usia 12 tahun sampai dengan 17 tahun. Kebijakan tersebut disampaikan Ansar Ahmad usai meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun, serta ibu menyusui dan ibu hamil di Kantor Camat Gunung Kijang, Bintan, Kepri, Jumat (2/7/2021).

“Hari ini (Jumat), kita lakukan vaksinasi perdana bagi remaja dan ibu menyusui dan ibu hamil. Nanti, launching vaksinasi anak remaja ini, kita luncurkan di Natuna. Sekaligus pemberian apresiasi. Karena Natuna sudah melebihi target 50 persen vaksinasi, menyusul Bintan dan Tanjungpinang,” sebut Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Narapidana Nekat Simpan Alat Isap Sabu dan Senjata Tajam di Lapas Kelas II Tanjungpinang

Menurut Ansar Ahmad, vaksinasi untuk anak menjadi program lanjutan, setelah vaksinasi untuk usia 18 tahun ke atas dilaksanakan. Hal ini untuk memastikan kekebalan komunal di masyarakat benar-benar terbentuk.

“Karena, herd immunity itu yang kita kejar,” ujarnya.

Ansar Ahmad menegaskan, Pemprov Kepri akan menambah tenaga vaksinator untuk vaksinasi kelompok remaja ini. Agar vaksinasi yang sudah berjalan pada usia dewasa tidak terhambat, dengan dilaksanakannya vaksinasi usia anak remaja serta ibu menyusui dan ibu hamil ini.

“Untuk vaksinator memang akan kita tambah, karena yang umum telah terlaksana dengan baik tidak terganggu prosesnya,” lanjutnya.

Baca Juga :  PPKM Diperpanjang Sampai 2 Agustus, Presiden: Usaha Boleh Buka, Waktu Pengunjung 20 Menit

Ansar Ahmad pun berharap, agar para orang tua mau mendukung vaksinasi ini. Karena vaksinasi adalah kunci penekanan pandemi Covid-19, selain tentunya implementasi protokol kesehatan yang ketat.

Pada vaksinasi di Bintan ini, Dinas Kesehatan Bintan menargetkan pada 300 orang anak. Terpantau sejumlah sekolah di Bintan turut berpartisipasi di vaksinasi kali ini seperti SMP Negeri 5 Bintan, MTS Miftahul Ulum Bintan, dan Pondok Pesantren Idris Bintan. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here