Beranda All News Jelang HUT ke-75 Bhayangkara, Polisi ke Makam dan Tabur Bunga di Laut

Jelang HUT ke-75 Bhayangkara, Polisi ke Makam dan Tabur Bunga di Laut

0
Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono dan para polisi menabur bunga ke laut menjelang peringatan HUT ke-75 Bhayangkara di Tanjunguban, Kabupaten Bintan, Selasa (29/6/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Jajaran Polres Bintan mengadakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dwikora dan tabur bunga di perairan (laut) Tanjunguban menggunakan Kapal KPLP KN Sarotama P112, Selasa (29/6/2021). Ritual ke makam pahlawan dan tabur bunga di laut ini, dalam rangkaian menjelang HUT ke-75 Bhayangkara, tahun 2021.

Ziarah di Taman Makam Pahlawan Dwikora dan kegiatan tabur bunga di perairan Tanjunguban ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono SIK MM. Diikuti oleh seluruh PJU Polres Bintan dan seluruh personel Polres Bintan. Termasuk Polsek jajaran serta Satbrimob Polda Kepri Batalyon B Pelopor.

Baca Juga :  Lima Hari Melawan Corona, Muhammad Hendri Sekwan Bintan Meninggal Dunia

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono SIK MM mengatakan, kegiatan ziarah ke makam pahlawan dan tabur bunga ini sebagai bentuk penghormatan terhadap arwah para pahlawan kusuma bangsa, yang telah gugur mendahului generasi sekarang.

“Dan ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Jadi ke-75 Bhayangkara. Kita melaksanakan ziarah ke taman makam pahlawan serta tabur bunga di laut ini, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang gugur mendahului kita,” tegas Bambang Sugihartono, Kapolres Bintan di sela acara tabur bunga dengan menumpang kapal milik KPLP KN Sarotama P112.

Baca Juga :  Kuota Terbatas, Askot Tanjungpinang Seleksi 80 Pemain U-16 dan U-19 Selasa Pagi

Kegiatan Hari Jadi ke-75 Bhayangkara tahun 2021 ini mengusung tema ‘Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju’.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono dan jajaran melakukan ziarah ke makam pahlawan Dwikora, Tanjunguban.

Kali ini kegiatan ziarah dan tabur bunga sedikit berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya. Karena saat ini, masih berada dalam masa pandemi Covid-19. Sehingga jumlah peserta kegiatan tersebut dibatasi dan wajib menerapkan protokol kesehatan. Guna mencegahnya kluster baru atau mencegahnya penyebaran Covid-19.

Kapolres Bintan berpesan, dengan kegiatan ziarah ke makam pahlawan dan tabur bunga ini, semua anggota Polri dapat merenungkan dan menghargai perjuangan para Pahlawan terdahulu yang telah berjuang demi kemerdekaan.

Baca Juga :  Pengurus Masjid dan Musala Wajib Menyediakan Fasilitas Prokes saat Salat Tarawih

“Oleh karena itu, kita selaku Bhayangkara harus bisa menghargai dengan cara menjalankan tugas sehari-hari dengan sebaik-baiknya,” tutup Bambang Sugihartono. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here