banner 728x90
Maifrizon Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri bersama Firmansyah asisten Bima Sakti pelatih Timnas U-16 Indonesia, saat persiapan menuju Tanjungpinang dari Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (29/6/2021).

Maifrizon: Tim Scout Talent PSSI Menyeleksi Pemain Kepri di Stadion Sri Tri Buana

Komentar
X
Bagikan

JAKARTA (suaraserumpun) – Maifrizon Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri mengabarkan, tim scout talent dari PSSI akan menyeleksi puluhan pemain U-16 dan U-19 Provinsi Kepri, Rabu (30/6/2021) besok. Seleksi untuk skuat Timnas U-16 dan U-19 Indonesia tersebut, dilaksanakan di Stadion Sri Tri Buana, Dompak, Tanjungpinang.

PSSI telah memastikan penyeleksian pemain berbakat U-16 dan U-19 di Kepri tersebut, melalui surat nomor 4460/PGD/453/VI-2021 yang ditandatangani Sekjen Yunus Nusi. Surat pemberitahuan pelaksanaan seleksi pemain untuk Provinsi Kepri ditujukan kepada Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kepri.

“Iya, benar. Surat pemberitahuan dari PSSI untuk menyeleksi pemain Kepri itu sudah kita terima, sejak beberapa hari lalu,” kata Maifrizon, saat persiapan berangkat bersama tim scout talent PSSI, dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta menuju Bandara RHF Tanjungpinang, Selasa (29/6/2021).

Baca Juga :  Rakor Pendidikan Kepri Membahas Perencanaan Berbasis Data

Maifrizon menyampaikan, tim scout talent PSSI akan menyeleksi pemain Kepri di Stadion Sri Tri Buana Dompak, Tanjungpinang, Rabu (30/6/2021) besok. Awalnya, seleksi pemain U-16 dan U-19 dari Kepri ini akan dilakukan langsung oleh Bima Sakti si pelatih Timnas U-16 Indonesia.

“Coach Bima Sakti lagi kurang enak badan. Jadi, beliau tidak jadi ke Tanjungpinang. Tapi, yang menyeleksi pemain Kepri nanti, dilakukan oleh coach Firmansyah asisten Bima Sakti. Bersama Alex, pelatih fisik Timnas U-19 Indonesia,” ujar Maifrizon, saat bersama coach Firmansyah dan Alex, di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

Maifrizon Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri ngopi bareng Firmansyah asisten pelatih Timnas U-16 Indonesia, di Bandara Soekarno-Hatta.

Seleksi pemain sepak bola U-16 dan U-19 Kepri, jelas Maifrizon, akan dibagi menjadi dua sesi. Untuk pemain di bawah usia 16 tahun (U-16), akan dilaksanakan, Rabu (30/6/2021) pagi sekitar pukul 07.30 WIB. Sedangkan untuk pemain U-19, akan dilaksanakan Rabu (30/6/2021) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca Juga :  Polres Bintan Akan Menggelar Operasi Keselamatan Seligi 2022

“Tempat seleksinya sama, di Stadion Sri Tri Buana Dompak, Tanjungpinang,” tegas Maifrizon, yang juga menjabat sebagai Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora RI ini.

Dari data base yang masuk ke PSSI, sebut Maifrizon, jumlah pemain U-16 Kepri yang akan mengikuti seleksi bersama tim scout talent PSSI, sebanyak 35 orang. Sedangkan pemain U-19 Kepri yang akan mengikuti seleksi, sebanyak 40 orang.

“Para pemain muda Kepri yang ikut seleksi untuk masuk skuat Timnas U-16 dan Timnas U-19 Indonesia ini, berasal dari tujuh kabupaten/kota se-Provinsi Kepri,” jelas Maifrizon, mantan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri ini.

Baca Juga :  Ansar dan Khofifah Buat Kerja Sama 'Bilateral' Perdagangan Kepri-Jatim

“Untuk tempat seleksi di Stadion Sri Tri Buana, sudah dipersiapkan semuanya. Nah, kami ingat lagi, agar para pemain yang ikut seleksi Rabu besok, wajib mematuhi protokol kesehatan,” kata Maifrizon menambahkan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *