Beranda All News Maifrizon: Tim Scout Talent PSSI Menyeleksi Pemain Kepri di Stadion Sri Tri...

Maifrizon: Tim Scout Talent PSSI Menyeleksi Pemain Kepri di Stadion Sri Tri Buana

0
Maifrizon Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri bersama Firmansyah asisten Bima Sakti pelatih Timnas U-16 Indonesia, saat persiapan menuju Tanjungpinang dari Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (29/6/2021).

JAKARTA (suaraserumpun) – Maifrizon Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri mengabarkan, tim scout talent dari PSSI akan menyeleksi puluhan pemain U-16 dan U-19 Provinsi Kepri, Rabu (30/6/2021) besok. Seleksi untuk skuat Timnas U-16 dan U-19 Indonesia tersebut, dilaksanakan di Stadion Sri Tri Buana, Dompak, Tanjungpinang.

PSSI telah memastikan penyeleksian pemain berbakat U-16 dan U-19 di Kepri tersebut, melalui surat nomor 4460/PGD/453/VI-2021 yang ditandatangani Sekjen Yunus Nusi. Surat pemberitahuan pelaksanaan seleksi pemain untuk Provinsi Kepri ditujukan kepada Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kepri.

“Iya, benar. Surat pemberitahuan dari PSSI untuk menyeleksi pemain Kepri itu sudah kita terima, sejak beberapa hari lalu,” kata Maifrizon, saat persiapan berangkat bersama tim scout talent PSSI, dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta menuju Bandara RHF Tanjungpinang, Selasa (29/6/2021).

Baca Juga :  Atalanta Vs Madrid, Gol Ferland Mendy Jadi Pembeda

Maifrizon menyampaikan, tim scout talent PSSI akan menyeleksi pemain Kepri di Stadion Sri Tri Buana Dompak, Tanjungpinang, Rabu (30/6/2021) besok. Awalnya, seleksi pemain U-16 dan U-19 dari Kepri ini akan dilakukan langsung oleh Bima Sakti si pelatih Timnas U-16 Indonesia.

“Coach Bima Sakti lagi kurang enak badan. Jadi, beliau tidak jadi ke Tanjungpinang. Tapi, yang menyeleksi pemain Kepri nanti, dilakukan oleh coach Firmansyah asisten Bima Sakti. Bersama Alex, pelatih fisik Timnas U-19 Indonesia,” ujar Maifrizon, saat bersama coach Firmansyah dan Alex, di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

Maifrizon Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri ngopi bareng Firmansyah asisten pelatih Timnas U-16 Indonesia, di Bandara Soekarno-Hatta.

Seleksi pemain sepak bola U-16 dan U-19 Kepri, jelas Maifrizon, akan dibagi menjadi dua sesi. Untuk pemain di bawah usia 16 tahun (U-16), akan dilaksanakan, Rabu (30/6/2021) pagi sekitar pukul 07.30 WIB. Sedangkan untuk pemain U-19, akan dilaksanakan Rabu (30/6/2021) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca Juga :  Tim F1QR Lanal Karimun Mengamankan 13 Ton Minyak Ilegal dari Riau

“Tempat seleksinya sama, di Stadion Sri Tri Buana Dompak, Tanjungpinang,” tegas Maifrizon, yang juga menjabat sebagai Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora RI ini.

Dari data base yang masuk ke PSSI, sebut Maifrizon, jumlah pemain U-16 Kepri yang akan mengikuti seleksi bersama tim scout talent PSSI, sebanyak 35 orang. Sedangkan pemain U-19 Kepri yang akan mengikuti seleksi, sebanyak 40 orang.

“Para pemain muda Kepri yang ikut seleksi untuk masuk skuat Timnas U-16 dan Timnas U-19 Indonesia ini, berasal dari tujuh kabupaten/kota se-Provinsi Kepri,” jelas Maifrizon, mantan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri ini.

Baca Juga :  Keberadaan KRI Nanggala-402 Sulit Dijangkau, Ini Foto Kolonel Harry Setyawan Semasa di Natuna

“Untuk tempat seleksi di Stadion Sri Tri Buana, sudah dipersiapkan semuanya. Nah, kami ingat lagi, agar para pemain yang ikut seleksi Rabu besok, wajib mematuhi protokol kesehatan,” kata Maifrizon menambahkan. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here