Beranda All News Euro 2020: Kroasia Vs Spanyol, Hujan Delapan Gol hingga Extra Time

Euro 2020: Kroasia Vs Spanyol, Hujan Delapan Gol hingga Extra Time

0
Alvaro Morata mencetak keunggulan Spanyol pada babak extra time saat menyingkirkan Kroasia, dalam pertandingan fase 16 besar Euro 2020 (Euro 2021), Senin (28/6/2021) sampai Selasa (29/6/2021) dini hari WIB.

KOPENHAGEN (suaraserumpun) – Laga Kroasia versus Spanyol di babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) diwarnai hujan delapan gol. Selain itu, pertandingan berlanjut sampai ke extra time 2×15 menit, setelah bermain imbang 3-3, pada waktu normal. Alhasil, Luka Modric dan kawan-kawan tersingkir. Spanyol ke perempatfinal.

Timnas Spanyol menguasai pertandingan sejak menit awal di stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Senin (28/6/2021) malam. Tim Matador berupaya mencetak gol secepatnya. Alvaro Morata, Pablo Sarabia, dan Ferran Torres diandalkan di depan. Sejumlah peluang dimiliki Spanyol. Namun, Kroasia yang banyak ditekan malah mampu unggul duluan di menit ke-20. Karena kesalahan Unai Simon si kiper Spanyol, dalam menerima backpass dari Pedri.

Dalam posisi bebas di daerahnya, Simon malah tidak mampu menguasai bola dan membiarkannya masuk ke gawang. Gol itu membuat Kroasia bersemangat menekan balik Spanyol.

Di menit ke-24, Luka Modric mengirimkan umpan silang ke kotak penalti dan Nikola Vlasic yang lolos dari kawalan Jose Gaya menyambutnya. Beruntung untuk Spanyol, bola cuma menyasar sisi gawang.

Baca Juga :  BP Batam Bikin MoU dengan Perusahaan Singapura, Memerlukan 3 Ribu Pekerja Lokal

Kesabaran Spanyol untuk mencari gol penyama kedudukan akhirnya berbuah hasil di menit ke-38. Serangan bertubi-tubi Spanyol membuat kemelut di kotak penalti Kroasia.

Luka Modric dan pemain Kroasia lainnya berusaha mengamankan gawang saat terjadi kemelut di dalam kotak penalti, dari serangan Spanyol.

Jose Gaya jadi yang terakhir mengeksekusi sepakan keras dan Livakovic bisa menepisnya. Bola rebound dengan cepat disambar Pablo Sarabia ke langit-langit gawang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Masuk di babak kedua, Spanyol masih mendominasi permainan untuk mencari gol. Kroasia memasukkan Andrej Kramaric untuk menambah daya gedor. Spanyol berbalik unggul pada menit ke-57. Sarabia menggiring bola mendekati sepertiga akhir lapangan Kroasia sebelum mengirim umpan ke sisi kiri yang ditempati Torres. Torres melepaskan crossing yang disambar kepala Azpilicueta di depan gawang Livakovic. Skor 1-2 keunggulan Spanyol.

Setelah tertinggal, Kroasia berupaya menyamakan kedudukan dan nyaris mendapatkannya di menit ke-67. Nikola Vlasic memberikan bola terobosan kepada Josko Gvardiol yang berada bebas di depan gawang, tapi sepakannya bisa digagalkan Simon.

Baca Juga :  Oknum Lurah dan Ustaz Cabul di Tanjungpinang Ditetapkan sebagai Tersangka

Morata sempat menjebol jala Kroasia pada menit ke-72 di tiang dekat usai meneruskan bola free kick. Tapi, gol tersebut dianulir karena Morata terlebih dahulu dalam posisi offside.

Spanyol menjauhkan keunggulan jadi 3-1 lima menit berselang. Diawali sepakan bebas Pau Torres dari daerah sendiri yang mengarah langsung ke sisi kanan penyerangan Spanyol.

Torres lolos dari perangkap offside untuk menerimanya. Usai melewati Gvardiol, Torres mudah saja menceploskan bola melewat sela kaki Livakovic.

Pemain Kroasia dan Spanyol berduel di udara pada pertandingan fase 16 besar Euro 2020 (Euro 2021).

Kroasia sukses memangkas jarak jadi 2-3 di menit ke-84, setelah Mislav Orsic menyepak bola saat terjadi kemelut di depan gawang Simon. Bola sempat dibuang Azpilicueta, tapi wasit menyatakan sudah melewati garis.

Laga pun kembali berjalan sengit di lima menit terakhir pertandingan. Karena Kroasia mendapat harapan. Gol yang dinanti muncul juga di menit ke-92, ketika Mario Pasalic menjebol gawang Simon. Azpilicueta gagal menjaga Orsic dengan baik sehingga dia bisa mengirimkan crossing yang disambut tandukan Pasalic di depan gawang.

Baca Juga :  ASTAF: Datuk Ahmad Ismail Mundur dari Ketua Persatuan Sepak Takraw Malaysia

Hujan Delapan Gol

Skor 3-3 bertahan hingga 90 menit laga tuntas. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak extra time, 2×15 menit. Dalam extra time ini, pada babak pertama 1×15 menit, Spanyol mencetak dua gol. Masing-masing gol Spanyol dicetak Alvaro Morata di menit ke-100, dan Mikel Oyarzabal di menit ke-103.

Luka Modric bersedih saat timnya Kroasia kalah saat melawan Spanyol pada duel yang diwarnai hujan delapan gol.

Pada babak kedua penambahan waktu tersebut, pertandingan kembali berlangsung sengit. Namun, tidak tercipta gol. Sampai pertandingan usai, skor 3-5 tetap bertahan untuk keunggulan Spanyol. Dengan hasil ini, Spanyol melaju ke babak perempatfinal Euro 2020 (Euro 2021). Sedangkan Kroasia harus rela mengubur asanya menuju final. Kroasia tersingkir setelah pertandingan diwarnai hujan delapan gol hingga ke extra time. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here