Beranda All News Ini 16 Tim Babak Perdelapanfinal Euro 2020/2021, Portugal Lolos sebagai Peringkat Tiga...

Ini 16 Tim Babak Perdelapanfinal Euro 2020/2021, Portugal Lolos sebagai Peringkat Tiga Terbaik

0
Kylian Mbappe winger Perancis bersenda gurau dengan Cristiano Ronaldo setelah bertukar kostum. Dan mereka gembira usai memastikan lolos ke babak perdelapanfinal Euro 2020/2021, Kamis (24/6/2021).

MUNCHEN (suaraserumpun) – Babak penyisihan enam grup Piala Eropa (Euro) 2020/2021, sudah selesai. Berikut ini 16 tim yang lolos ke babak perdelapanfinal. Portugal lolos sebagai peringkat tiga terbaik.

Penyisihan Grup E UEFA Euro 2020 lebih dulu menuntaskan matchday ketiga grup, Rabu (23/6/2021) malam WIB. Swedia jadi juara grup usai mengalahkan Polandia 3-2 secara dramatis, lewat gol Viktor Claison di menit ke-94! Total tujuh poin dipunya Swedia, hasil dua kemenangan dan satu seri.

Sebelumnya, Spanyol yang menang 5-0 atas Slovakia sempat di ambang posisi pertama. Spanyol finis runner-up grup dengan lima poin, hasil dari satu kemenangan dan dua hasil seri.

Baca Juga :  Kemenhub Menyiapkan Transportasi untuk Pemulangan PMI dari Batam ke Kampung Halaman

Setelah Grup E, giliran Grup F yang melakoni laga penentuan, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB. Pertarungan pun terbilang sengit karena Perancis menghadapi Portugal yang memerlukan hasil kemenangan, untuk bisa lolos ke babak perdelapanfinal.

Sementara, Jerman juga memerlukan hasil kemenangan saat menjamu Hongaria, guna mengamankan posisi melaju ke babak 16 besar. Sempat terjadi susul-menyusul gol di dua pertandingan itu, sebelum semuanya berakhir imbang.

Perancis berimbang 2-2 kontra Portugal. Demikian juga dengan Jerman vs Hungaria yang tuntas dengan skor sama. Alhasil, dua laga terakhir Grup F berakhir tanpa pemenang.

Skuat Portugal merayakan hasil imbang saat melawan Perancis. Portugal lolos ke babak 16 besar sebagai peringkat tiga terbaik, dari empat peserta.

Dengan hasil itu, Perancis dengan lima poin lolos sebagai juara Grup F. Diikuti Jerman dengan empat poin, lalu Portugal dan Hongaria di posisi terbawah. Jerman unggul head-to-head atas Portugal karena menang 4-2.

Baca Juga :  Semifinal Euro 2020: Italia Vs Spanyol dan Inggris Vs Denmark, Ini Jadwal Lengkapnya

Dengan demikian lengkap sudah 16 tim peserta yang lolos ke babak perdelapanfinal. 16 tim ini relatif tidak ada kejutan. Karena semua tim unggulan yang melaju, meski jalannya tidak selalu mulus. Hanya Italia, Belgia, dan Belanda yang bisa melaju dengan poin sempurna.

Portugal sebagai juara bertahan saja, lagi-lagi harus lolos sebagai salah satu dari peringkat tiga terbaik. Berikut ini 16 tim para kontestan babak perdelapanfinal atau 16 besar Euro 2020, dengan sisten knockout. (SS)

16 Tim Babak Perdelapanfinal Euro 2020/2021:

Baca Juga :  Presiden Batal Meninjau Landing Point, Moeldoko yang Meninjau Pancang Titik Awal Jembatan Batam-Bintan

Juara Grup:
A. Italia
B. Belgia
C. Belanda
D. Inggris
E. Swedia
F. Perancis

Runner-up Grup:
A. Wales
B. Denmark
C. Austria
D. Kroasia
E. Spanyol
F. Jerman

Peringkat Tiga Terbaik:

  • Portugal (4 poin)
  • Republik Ceko (4 poin)
  • Swiss (4 poin)
  • Ukraina (3 poin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here