Beranda All News Dua Desa Daerah Terdepan NKRI Dialiri Listrik, Diresmikan Ansar Ahmad

Dua Desa Daerah Terdepan NKRI Dialiri Listrik, Diresmikan Ansar Ahmad

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepri bersama Abdul Haris Bupati Anambas dan Senior Manager Niaga PLN Riau-Kepri HarisHandika menyalakan listrik di desa daerah terdepan NKRI, Rabu (23/6/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Dua desa daerah terdepan NKRI di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah dialiri listrik PLN. Namun, pelayanan penerangan listrik PLN yang diresmikan Ansar Ahmad Gubernur ini belum menyala 24 jam dalam sehari.

Dua desa daerah terdepan NKRI di Kabupaten Kepulauan Anambas ini dialiri listrik melalui program Penyalaan Listrik Desa Tahap Kedua tahun 2021 di Provinsi Kepulauan Riau.

“Alhamdulillah, Desa Keramut dan Desa Impol sebagai daerah terdepan NKRI di wilayah Provinsi Kepri, telah dialiri listrik. Masyarakat sudah bisa menikmati terangnya listrik PLN,” kata Ansar Ahmad saat meresmikan penyalaan desa berlistrik Kepulauan Riau, di Desa Keramut Kecamatan Jemaja Barat Kabupaten Anambas, Rabu (23/6/2021) petang.

Di Desa Keramut, Ansar Ahmad menyampaikan, kehadirannya di desa tersebut memang khusus untuk menyalakan listrik. Setelah desa terdepan NKRI ini dialiri listrik, gubernur berharap, pemerintah desa ini semakin meningkatkan produktivitas masyarakat. Serta meningkatkan semangat belajar bagi anak-anak.

Baca Juga :  Presiden: Hasil TWK Pegawai Jadi Masukan untuk Langkah Perbaikan KPK

“Dan bisa membantu meningkatkan usaha warga,” ujar Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad Gubernur Kepri dan Bupati Anambas meresmikan penyalaan listrik di dua desa daerah terdepan NKRI wilayah Anambas, Provinsi Kepri.

Peresmian program Penyalaan Listrik Desa Tahap Kedua tahun 2021 ini merupakan kerja sama Pemerintah Provinsi dengan PLN Riau-Kepri. Progam ini menyasar wilayah pedesaan. Untuk tahap kedua ini, ada 11 desa di seluruh wilayah Kepri. Masing-masing tujuh desa di Kabupaten Lingga, dua desa di Karimun dan dua desa di Anambas. Untuk Lingga dan Karimun sudah dinyalakan.

Untuk Desa Keramut dan Impol, saat ini pelayanan penerangan masih lima jam. Secara bertahap, durasi pelayanan listrik akan ditambah sampai mencapai 24 jam dalam sehari.

Baca Juga :  Di Luar Karang Singa, Polsek Bintan Timur Patroli ke Pulau Sentut

“Saya minta ke PLN untuk bisa menyalakan lampu menjadi 14 jam. Agar sama dengan yang ada di Kabupaten Lingga dan Karimun,” pinta Ansar Ahmad mantan Bupati Bintan dua periode ini.

Di Desa Keramut, saat ini, dari 120 Kepala Keluarga (KK) listrik sudah tersambung dan menyala di 100 KK. Sisanya 20 KK dalam proses penyambungan. Sedangkan di Desa Impol, dari 90 KK sudah ada 30 KK yang telah tersambung dan menikmati listrik. Sisanya segera disambung.

Selain meresmikan penyalaan listrik, Ansar Ahmad Gubernur Kepri juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat di Keramut dan Impol. Masing-masing 120 paket dan 90 paket sembako.

Sebelum meresmikan penyalaan listrik di dua desa daerah terdepan NKRI di Anambas ini, Ansar Ahmad melantik sejumlah pejabat di Gedung Daerah, Tanjungpinang. Sebelum bertolak ke Anambas, Ansar Ahmad juga menerima kunjungan silaturahmi SKK Migas. Hadir perwakilan Medco EP dan Premier Oil dalam pertemuan di VIP Bandara Hang Nadim tersebut.

Rombongan Ansar Ahmad Gubernur Kepri disambut Abdul Haris saat tiba di Anambas daerah terdepan NKRI.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris bersyukur, karena dua desa di daerah terdepan Indonesia di wilayah Kepri ini, telah dialiri listrik. Saat ini, masih ada sembilan desa lagi di daerah terdepan sekaligus perbatasan yang perlu dialiri listrik.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Sudah Memastikan Ketersediaan Lahan Jembatan Batam-Bintan

“Mudah-mudahan, tahun ini bisa terwujud,” harap Abdul Haris.

Senior Manager Niaga PLN Riau-Kepri Haris Handika bersyukur, karena bisa memberikan pelayanan penerangan di dua desa daerah terdepan NKRI di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri ini. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here